Insiden tragis di kompetisi basket NCAA

Selasa, 02 April 2013 - 16:13 WIB
Insiden tragis di kompetisi basket NCAA
Insiden tragis di kompetisi basket NCAA
A A A
Sindonews.com - Kompetisi Basket antar Universitas Amerika Serikat (NCAA) dikejutkan dengan insiden kecelakaan yang menimpa pemain Universitas Louisvilee, Kevin Ware. Dia mengalami patah tulang saat berusaha mengeblok tembakan tiga angka dari pemain Duke Blue Devils di kuarter pertama. Akibatnya, ia mengalami patah tulang kaki kanannya yang membuatnya harus menjalani operasi selama dua jam. Meski begitu, Louisvilee berhasil memetik kemenangan dalam laga yang berlangsung di Lucas Oil Stadium dengan 85-63.

Saat pemain berusia 20 tahun tersebut merintih kesakitan penonton yang hadir dalam pertandingan itu banyak yang memperkirakan jika karir Ware akan segera berakhir. Namun tim medis serta pelatih berusaha menenangkan Ware dan berkata kepada sejumlah awak media yang hadir, bahwa dia hanya mengalami patah tulang. Mendapatkan motivasi besar dari timnya itu, Ware mengatakan "Jangan khwatir dengan kondisi saya. Saya akan baik-baik saja dan kalian (rekan setimnya) harus memenangkan pertandingan ini," katanya seperti dilansir DailyMail, Selasa (2/4/2013).

Dengan kejadian tersebut sejumlah atlet berusaha memberikan untuk memberikan motivasi kepada Ware, salah satunya mantan pemain softball Washington Redskins, Joe Theismann. Dia mengatakan lewat akun twitter pribadinya bahwa insiden ini pertama kalinya dilihat dalam olahraga basket dan ia sangat mengkhawatirkan kondisi Ware.

"Menyaksikan pertandingan Louisvilee menghadapi Duke, perasaanku sangat sedih ketika melihat kondisi Ware. Ini merupakan hal terburuk yang pernah saya lihat di olahraga basket," tulisnya di akun Twitter pribadinya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6137 seconds (0.1#10.140)