Lakers pensiunkan nomor 34 milik O'Neal

Kamis, 04 April 2013 - 00:27 WIB
Lakers pensiunkan nomor 34 milik ONeal
Lakers pensiunkan nomor 34 milik O'Neal
A A A
Sindonews.com - Pencita NBA tidak akan pernah lagi melihat nomor punggung 34 yang selalu dikenakan oleh mantan bintang LA Lakers Shaquille O'Neal. Pasalnya, tim tersebut telah memutuskan untuk menyimpan nomor itu di dekat legenda Lakers, Magic Johnson sebagai penghormatan kepada O'Neal.

Kepastian itu disampaikannya saat Lakers menghadapi Dallas Mavericks. O'Neal sendiri memutuskan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut Juni 2011 lalu saat dirinya bergabung dengan Boston Celtics. Namun kharismanya tetap tidak akan hilang bagi para pencinta bola basket di seluruh dunia.

Selama delapan tahun (1996-2004) bersama Lakers, O'Neal merupakan salah satu center terbaik yang pernah dimiliki oleh tim tim tersebut. Kini nomor 34 tersebut akan disejajarkan dengan legenda Lakers lainnya di Staples Center bersama Jerry West (44), Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Kareem Abdul-Jabbar (33), James Worthy (42), Gail Goodrich (25), Jamaal Wilkes (52) dan Magic Johnson.

Delapan tahun berkarir di dunia basket, O'Neal yang kini berusia 41 tahun tersebut telah mengoleksi sejumlah penghargaan. O'Neal sempat terpilih sebanyak empat kali sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player final NBA. Ia juga tiga kali berturut-turut memenangi gelar juara NBA bersama Lakers dan yang keempat dengan Miami Heat pada 2004.

O'Neal sendiri mengaku hal ini seperti mimpi yang telah menjadi kenyataan. Sebab selama berkarir di dunia basket bersama Lakers, ia sudah menginginkan nomornya berada bersama sejumlah legenda tim dan itu ternyata terwujud.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini berkat sejumlah pelatih yang berhasil mengasah kemampuan saya bermain. Karena saya tidak melakukannya sendiri, keberhasilan ini juga berkat bantuan dari rekan setim," terangnya saat usai pertandingan Lakers menghadapi Mavericks, seperti dilansir SI, Kamis (4/4/2013).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0256 seconds (0.1#10.140)