Menpora tegaskan kompetisi jalan terus

Jum'at, 05 April 2013 - 19:03 WIB
Menpora tegaskan kompetisi jalan terus
Menpora tegaskan kompetisi jalan terus
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menegaskan tidak akan menghentikan kompetisi meski permasalahan pembayaran gaji pemain belum selesai. Namun, Roy mengaku akan terus mengawal permasalahan itu.

"Saya sudah dengar laporan dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) kalau, kedua kompetisi akan melunasi gaji para pemainnya. Saya akan mengawasi itu. Tetapi berdasarkan hasil kongres, kompetisi harus jalan sampai selesai. Intinya, kompetisi tidak akan distop," ungkap Roy saat dihubungi wartawan, Jumat (5/4/2013).

Roy menambahkan, BOPI telah berjanji untuk menuntaskan masalah tersebut. Para pemain, tutur Roy sudah mengetahui hal tersebut. "BOPI berjanji akan menuntaskan itu, para pemain juga sudah tahu itu. Bambang Pamungkas sudah dengar janji itu waktu datang ke kantor Januari lalu," kata Roy.

Sebelumnya, BOPI melalui Ketua plt Haryo Yuniarto, mengingatkan dua operator liga yakni PT. LPIS (IPL) dan PT. Liga Indonesia (ISL) untuk segera melunasi gaji pemain.

Bahkan BOPI mengancam akan menghentikan kompetisi ISL dan IPL jika gaji pemain tidak dilunasi. Awalnya, tenggat pembayaran gaji pemain, baik yang bermain di ISL dan IPL adalah 31 Maret. Namun CEO PT. Liga Indonesia, Djoko Driyono meminta tenggat waktu diundur sampai Juni.

"Saya sudah ketemu sama Pak Joko Driyono. Dia meminta, waktu deadline pelunasan gaji diundur sampai pertengahan kompetisi Juni," ujar Haryo, Kamis (4/4/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)