Messi ditantang robot Jepang

Selasa, 09 April 2013 - 14:17 WIB
Messi ditantang robot Jepang
Messi ditantang robot Jepang
A A A
Sindonews.com - Penyerang Barcelona Lionel Messi seperti sudah tidak mempunyai lawan seimbang ketika harus bertanding dengan robot kiper Jepang dalam eksekusi penalti. Seperti diketahui kemampuan mencetak gol pemain asal Argentina itu tidak perlu diragukan lagi, kali ini Messi ditantang untuk mengalahkan robot dalam mencetak gol dari titik putih.

Seperti dilansir Football-Espana, Selasa (9/4/2013) pada kesempatan tersebut Lionel Messi diberikan tiga kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih menghadapi robot kiper Jepang. Pada kesempatan pertama robot kiper yang dioperasikan dari jarak jauh itu bisa bergerak dengan cepat untuk menghalau bola tendangan Messi ke sudut kanan. Selanjutnya pada uji coba kedua Messi juga gagal mengeksekusi tendangan tersebut.

Bukan dihalau melainkan bola hasil tendangannya mengenai mistar. Antisipasi robot tersebut terbilang sangat tepat mengingat robot kiper juga sudah bergerak ke arah yang benar, meski gagal menjangkau bola. Messi akhirnya bisa menjebol gawang pada tendangan ketiga. Robot kiper sempat menepis bola, tapi gagal menjauhkan dari gawangnya. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan robot, tapi Messi akhirnya mendapatkan satu kali lagi kesempatan untuk mencetak gol.

Di uji coba terakhir, Messi bisa mengecoh robot kiper. Melepas tendangan dengan kecepatan 133 km/jam, robot kiper sempat bergerak ke kanan sebelum menjatuhkan badan ke arah kiri, sesuai dengan arah bola yang dilepas Messi. Skor akhir pun sama kuat 2-2.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)