Prestasi Lendl dipamerkan lewat lukisan

Rabu, 10 April 2013 - 05:47 WIB
Prestasi Lendl dipamerkan lewat lukisan
Prestasi Lendl dipamerkan lewat lukisan
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor satu dunia, Ivan Lendl mendapatkan kabar yang menggembirakan kala dirinya mengetahui bahwa penampilannya selama bermain di olahraga itu menarik kurator (penjaga koleksi museum), Jack Rennert untuk dipamerkan dalam sebuah acara mengenang pelukis ternama di dunia, Alphonse Maria Mucha di Praha Municipal House, Republik Ceko.

Dalam pameran tersebut dari 119 koleksi Mucha 116 diantaranya termasuk karya Mucha tentang bagaimana pelatih Andy Murray itu beraksi di lapangan tenis. "Dia sangat serius dan sangat fokus saat tampil di lapangan tenis," jelas Rennert kepada wartawan yang menyaksikan pameran tersebut seperti dilansir Sport24, Rabu (10/4/2013).

Mucha yang memiliki gaya lukis Art Nouveau itu meninggal dunia pada tahun 1939 di usianya yang ke-78 tahun. Namun sejumlah karyanya sangat terkenal terutama ketika ia membuat karya Le Pater. Le Pater sendiri merupakan penelitian Mucha terhadap musik The Lord's.

Sementara itu, Lendl sendiri selama berkarir di olahraga tenis. Ia telah menyabet delapan gelar Grand Slam dan memegang predikat sebagai petenis terbaik nomor satu dunia selama 270 hari. Kini di usianya yang ke-53, ia memberikan pengalaman berharganya itu kepada Murray.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7068 seconds (0.1#10.140)