Hamburg dan AS Roma dipastikan batal ke Indonesia

Rabu, 10 April 2013 - 16:32 WIB
Hamburg dan AS Roma dipastikan batal ke Indonesia
Hamburg dan AS Roma dipastikan batal ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Dua klub besar Eropa yakni Hamburg SV dan AS Roma dipastikan batal mengunjungi Indonesia pada akhir Mei mendatang.

Awalnya, kedua tim ini akan bertanding melawan Timnas U-23 dan Persebaya 1927 pada 22-28 Mei 2013. Namun, karena beberapa hal, rencana ini pun akhirnya batal.
Roma menarik diri karena masih bertanding di semifinal Coppa Italia. Jika, Erik Lamela dan kawa-kawan lolos ke final, maka mereka harus bertanding pada 26 Mei.
"Mereka (Roma) mendadak mengundurkan diri dengan alasan masih bertanding di Coppa Italia, hal itu mrmbuat jadwal menjadi tidak mungkin," kata CEO Nine Sport selaku promotor event, Arief Putrawicaksono di Jakarta, Rabu (10/4).
Soal Hamburg, Arief tidak menyatakan langsung bahwa permsalahan Persebaya menjadi alasan mundurnya klub Bundesliga itu. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kehadiran tim-tim besar Eropa ke Indonesia sangat tidak menguntungkan bagi kedua tim.
"Sangat tidak menguntungkan digelar di sini, karena banyak tim-tim besar Eropa yang datang ke Indonesia," pungkasnya.

Kendati demikian, Arief mengaku akan mengirim timnas ke Jerman untuk melawan Hamburg di Imtech Arena pada 13 Agustus 2013 mendatang. "Hamburg sudah fix mengenai hal ini. Idealnya timnas U-23 yang berangkat demi persiapan SEA Games 2013. Soalnya, kompetisi yang akan digelar Surabaya itu, untuk persiapan timnas SEA Games. Tapi tidak tahu ada kebijakan lain," tutupnya.

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)