Pembuktian Peter Pan

Selasa, 19 Juni 2012 - 04:31 WIB
Pembuktian Peter Pan
Pembuktian Peter Pan
A A A
Sindonews.com – Nama Antonio Cassano bakal diingat oleh publik bola Italia. Lewat golnya ke gawang Republik Irlandia, membantu membuka langkah Italia ke perempat final Piala Eropa 2012.
Ya, pemain yang dijuluki Fantantonio (karena aksi fantastisnya) itu menjadi salah satu hero kemenangan Italia atas Republik Irlandia di laga penentuan Grup C dini hari tadi. Sundulan Cassano setelah memanfaatkan sepak pojok Andrea Pirlo merobek jala Irlandia yang dikawal Shay Given.

Gol yang dicetak Cassano menjadi spirit bagi Gianluigi Buffon dkk untuk menang. Apalagi, dalam laga Grup C lainnya, Spanyol melawan Kroasia, hingga menit ke-80 masih bermain imbang 0-0. Pasalnya, gol pemain yang juga dijuluki Peter Pan dan kemenangan Italia tidak akan ada artinya jika laga Spanyol dengan Kroasia berakhir imbang. Sebab, Italia butuh kemenangan minimal 3-0 untuk memastikan lolos ke perempat final.

Beruntung, dalam posisi tertekan tersebut, permainan Italia tidak terpengaruh. Mereka semakin termotivasi ketika Spanyol mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-88. Semangat Gli Azzurri semakin meninggi setelah Mario Balotelli memperbesar kemenangan. Italia pun lolos ke perempat final.

Donasi satu gol cukup bagi striker 29 tahun itu untuk menemukan kembali kepercayaan dirinya setelah sebelumnya dihujani kritik setelah tampil buruk di dua laga awal Grup C. Striker AC Milan itu membuktikan dirinya mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Azzurri. Setidaknya, dia telah menunjukkan tajinya sebagai striker yang tidak mandul di Piala Eropa 2012.

Tanpa mengecilkan peran dan gol Balotelli, cukup layak menempatkan Cassano sebagai star of the match dalam laga tersebut. Dengan tambahan satu gol tersebut, Cassano telah menyumbangkan 10 gol dari 32 caps berkostum Italia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)