Arsenal diminta pertahankan Wenger

Jum'at, 12 April 2013 - 07:42 WIB
Arsenal diminta pertahankan Wenger
Arsenal diminta pertahankan Wenger
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Eksekutif Arsenal David Dein memberikan dukungan untuk mempertahankan posisi Arsene Wenger. Delapan tahun tanpa gelar juara sepertinya tidak membuat kepercayaan para petinggi Arsenal kepada Wenger hilang. Meski kabar pengakhiran hubungan kerja pada akhir musim ini ramai diperbincangkan, posisi nakhoda berkebangsaan Prancis itu di Emirates Stadium kemungkinan besar aman.

Dein mengatakan, Wenger masih bisa diandalkan untuk membawa gerbong Arsenal meraih sejumlah hasil membanggakan pada musim-musim mendatang. ”Potensi dia dipecat sangat besar. Namun, saya tidak melihat kemungkinan itu. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia telah menjadi pelatih sepak bola selama 30 tahun. Tidak ada alasan yang masuk akal untuk memberhentikan Wenger dari posisi saat ini,” kata Dein kepada BBC Radio 5 Live.

Lebih lanjut, Dein mengatakan, mantan nakhoda Nancy-Lorraine, AS Monaco, hingga Nagoya Grampus Eight itu adalah sosok yang paling tepat untuk mengembalikan Arsenal ke masa-masa kejayaan. Menurut Dein, memecat Wenger adalah kesalahan yang akan diperbuat manajemen. Pasalnya, Wenger dinilai pelatih yang sangat mengerti isi dapur The Gunners.

”Dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia tahu apa yang dibutuhkan tim. Dia hanya butuh waktu untuk mematangkan talenta-talenta muda Arsenal. Selama ini, dia telah melakukan tugas dengan sangat baik. Saya rasa musim ini tim bisa finis di zona Liga Champions,” ujar Dein.

Di klasemen sementara Liga Primer, Arsenal saat ini ada di posisi 5. Dengan 56 poin, mereka tertinggal dua poin dari tim peringkat 3-4 Chelsea dan Tottenham Hotspur. Dengan kompetisi yang masih menyisakan beberapa pertandingan lagi, peluang Arsenal mengakhiri musim di zona play-off atau fase grup Liga Champions masih ada. Syaratnya, memenangkan sebanyak mungkin laga yang ada. Mereka harus memulainya Sabtu (13/4) saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium. The Gunners sangat diunggulkan karena pada tiga pertandingan Liga Primer sebelumnya selalu memetik poin sempurna.

Santiago Cazorla dkk sukses mengalahkan Swansea City, Reading, dan West Bromwich Albion (WBA). Sebaliknya, The Yellow Canariesbelum pernah menang dalam lima laga terakhir. Selain Arsenal yang menjamu Norwich, pertandingan Sabtu juga akan mementaskan Aston Villa melawan Fulham, Everton menghadapi Queens Park Rangers (QPR), Reading bertemu Liverpool, dan Southampton yang akan menjajal kekuatan West Ham United. Sementara pada Minggu (14/4), Newcastle United direncanakan menghadapi Tyne–Wear Derby versus Sunderland dan Stoke City yang akan kedatangan Manchester United (MU).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)