Tim Fed Jerman lempar Serbia ke Grup Dunia II

Senin, 22 April 2013 - 00:58 WIB
Tim Fed Jerman lempar Serbia ke Grup Dunia II
Tim Fed Jerman lempar Serbia ke Grup Dunia II
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda Tim Fed Jerman, Sabine Lisicki/Anna-Lena Groenefeld, keluar sebagai penentu kemenangan timnya atas Serbia, setelah menundukkan pasangan Vesna Dolonc/Aleksandra Krunic di tengah kerumunan lapangan Porsche-Arena, Stuttgart, Jerman, Minggu (21/4). Secara keseluruhan, Jerman menang dengan kedudukan 3-2 dalam laga playoff Grup Dunia.

Lisicki/Groenefeld, yang mendominasi permainan sejak awal, dengan cepat mengamankan set pertama 6-2. Di set berikutnya, Dolonc/Krunic sempat bangkit, namun sorakan penonton tuan rumah membuat Lisicki/Groenefeld tetap unggul dan menang 6-4.

Di pertandingan sebelumnya, bintang Serbia, Ana Ivanovic, sempat membawa Serbia kembali unggul 2-1, berkat kemenangan 7-5, 7-5 atas petenis peringkat enam dunia, Angelique Kerber. Namun, di laga selanjutnya, Mona Barthel mampu menjaga kans timnya, setelah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan menundukkan Bojana Jovanovski 6-1, 3-6, 6-3.

Sebelumnya, dalam laga hari pertama, Sabtu (20/4), antara Jerman dengan Serbia, berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Ivanovic menumbangkan Barthel, lalu Kerber menyeimbangkan kedudukan dengan mengandaskan Jovanovski.

Pada tahun depan, Jerman akan berlaga di pertandingan pertama Grup Dunia Piala Fed, sementara Serbia, yang merupakan finalis tahun lalu, akan menjalani kontes dari Grup Dunia II.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)