Persaingan Divisi Utama LI dimulai lagi

Senin, 22 April 2013 - 13:47 WIB
Persaingan Divisi Utama LI dimulai lagi
Persaingan Divisi Utama LI dimulai lagi
A A A
Sindonews.com – Pekan ini bakal menjadi pekan yang cukup panas di grub II Divisi Utama Liga Indonesia. Pasalnya pekan ini, empat partai akan dihelat. PSCS kembali bermain di kandang, Stadion Wijaya Kusuma (SWK) dan kali ini menjamu Persitema Temanggung. Tiga laga lainnya adalah Persikabo melawan Persikad Kabupaten Depok, Persiku Kudus versus PSIS dan Persip versus Persipur Purwodadi.

PSCS Cilacap sebelumnya telah lebih dahulu mengawali putaran kedua Divisi Utama, saat menjamu Persip Pekalongan (19/4). Dalam laga tersebut PSCS unggul 2-0. Berkat kemenangan 2-0, Taryono dkk makin mantap di puncak klasemen Grup 2 dengan nilai 20 dari sembilan pertandingan.

Persaingan di grub II untuk lolos ke babak 12 besar pada putaran kedua ini dipastikan akan semakin ketat. Berkaca pada musim-musim sebelumnya, putaran kedua mengambil peran sangat penting, bahkan menjadi penentu klub yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Maka tak heran bila tim-tim yang berambisi lolos, terus melakukan tambal sulam pemain dan melakukan persiapan dengan matang. Sejumlah tim yang melakukan belanja besar-besaran antara lain Persikabo yang dikabarkan siap merekrut tujuh pemain baru.

PSIS dan Persip sama mendatangkan lima tenaga baru. Tim debutan Persipur juga sudah membeli dua pemain baru dan mengganti pelatih dan Persitema masih melakukan seleksi. Mengingat ketatnya persaingan, semua tim bertekad memenangi setiap laga diawal putaran kedua ini.

Persip Pekalongan misalnya, setelah gagal mencuri poin dari kandang PSCS Cilacap, kini Patricio “Pato”Jimenez mengincar poin penuh saat menjamu Persipur di kandang mereka sendiri stadion Kota Batik Kota Pekalongan. Poin penuh menjadi harga mati yang wajib diraih laskar kalong –Julukan Persip- jika ingin tetap mampu bersaing untuk memperebutkan tiket 12 besar. “Kita kehilangan poin dilaga perdana putaran kedua, tentu saat bermain di kandang sendiri, kami wajib mendapatkan poin penuh,” ujarnya.

Dia mengakui, putaran kedua ini akan berlangsung dengan ketat, masing-masing tim akan berjuang lebih keras dibandingkan putaran pertama supaya bisa mendapatkan tiket 12 besar. “Semua tim pasti sudah melakukan persiapan dengan baik, dan tentunya akan menambah persaingan semakin ketat, dan kami pun juga akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan ambisi kita lolos ke 12 besar,”katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo. Meski saat ini pasukannya bisa dikatakan berada di atas angin karena memuncaki klasmen sementara grub II, namun hal itu belum cukup mengingat selisih poin tidak terlalu jauh.
“Persaingan putaran kedua ketat, dan kita tidak akan lengah meski saat ini kita berada di puncak klasmen,” katanya.

Oleh sebab itu, pada pertandingan berikutnya menjamu Persitema Temanggung , Taryono dkk pun di wajibkan untuk mendapatkan tiga angka guna mengamankan posisi.”Posisi kita belum aman, masih bisa susul oleh tim lain. Oleh sebab itu konsitensi permainan harus terus dipertahankan, “ katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4054 seconds (0.1#10.140)