Murray beri dukungan hadiah Wimbledon meningkat

Rabu, 24 April 2013 - 16:47 WIB
Murray beri dukungan hadiah Wimbledon meningkat
Murray beri dukungan hadiah Wimbledon meningkat
A A A
Sindonews.com - Andy Murray mengapresiasi keputusan pihak penyelenggara turnamen Grand Slam Wimbledon yang menaikkan hadiah. Menurutnya, itu membuktikan bahwa turnamen ini benar-benar besar bagi para pemain yang ikut serta di ajang ini.

Sebelumnya, pihak penyelenggara Wimbledon (All England Club) secara resmi mengumumkan kenaikan hadiah di turnamen Grand Slam tersebut sebesar 40 persen. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mensejahterakan para pemain yang mengikuti turnamen tersebut. All England Club yang menangani turnamen ini menyatakan bahwa total hadiah akan meningkat 22,6 juta poundsterling atau setara dengan 335,1 miliar. Hadiah itu naik 6,5 juta pounds dari sebelumnya (16,1 juta pounds).

Dengan demikian, pembagian hadiah di bagian putra dan putri akan meningkat. Pemenang di turnamen ini baik putra maupun putri akan menerima hadiah sebesar 1,6 juta pounds atau setara dengan 23,7 miliar naik 60 % dari sebelumnya yang hanya memberikan 1,15 juta pounds.

Selain itu, Club juga berencana untuk memperbaiki kondisi lapangan pada tahun 2019 mendatang dengan memiliki lapangan di mana atapnya bisa digunakan terbuka maupun tertutup di Centre Court. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang sering melanda turnamen Grand Slam ini.

Dalam akun twitter pribadinya, Murray yang kembali melorot ke peringkat ketiga sebagai petenis terbaik di dunia menulis "@Wimbledon secara resmi membuktikan bahwa ini merupakan turnamen terbesar yang pernah ada," tulisnya seperti dilansir SportMole, Rabu (24/4/2013).

"Mereka selalu memikirkan bagaimana melakukan hal-hal untuk mensejahterakan para pemain. Hal ini merupakan rencana masa depan yang luar biasa bagi All England club. Seperti yang selalu terjadi bahwa @Wimbledon terus menunjukkan bahwa mereka ingin memajukan olahraga ini ke depannya," tutup Murray dalam akun twitter pribadinya tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)