Kerber: Semifinal adalah prestasi besar

Sabtu, 27 April 2013 - 05:30 WIB
Kerber: Semifinal adalah prestasi besar
Kerber: Semifinal adalah prestasi besar
A A A
Sindonews.com - Bintang tuan rumah Jerman, Angelique Kerber, menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di semifinal Stuttgart Grand Prix 2013, setelah kompatriotnya, Sabine Lisicki gagal meraup kemenangan di perempat final, Jumat (26/4) waktu setempat.

Kerber, yang merupakan unggulan ketiga, mengalahkan Yaroslava Shvedova dari Uzbekistan 6-3 7-6 (2). Kemenangan itu diraih dengan tidak mudah, meskipun ia mampu mengamankan set pertama dengan kedudukan 6-3. Kerber sempat mendapatkan beberapa kesulitan sebelum mengakhiri permainan dengan waktu satu jam 18 menit.

"Kami berdua bermain bagus," tandas Kerber, dikutip laman resmi WTA. "Saya berkonsentrasi penuh langsung dari poin pertama dan mencoba untuk membuat dia selalu bergerak dan tidak membiarkan dia masuk ke pertandingan. Untungnya taktik saya cukup bekerja dengan baik hari ini."

"Itu sangat penting bagi saya untuk bermain sebaik mungkin di turnamen di rumah sendiri. Mencapai semifinal adalah prestasi besar bagi saya. Tapi saya tidak akan menempatkan diri di bawah tekanan apapun. Saya secara otomatis akan mendapatkan dukungan penonton di belakang saya, mereka telah mendukung saya begitu fantastis sepanjang minggu ini."

Namun, lawan berat telah menanti Kerber di laga semifinal nanti. Petenis peringkat enam dunia itu akan bertemu dengan juara bertahan dan unggulan teratas asal Rusia, Maria Sharapova.

Sementara itu, rekan senegara Kerber, Lisicki, harus menyudahi kiprahnya di Stuttgart, setelah menuai kekalahan dari petenis kualifikasi dari Amerika Serikat, Bethanie Mattek-Sands 4-6, 2-6.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3411 seconds (0.1#10.140)