Sengit, AS kalahkan Jerman

Senin, 03 Juni 2013 - 03:42 WIB
Sengit, AS kalahkan Jerman
Sengit, AS kalahkan Jerman
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat (AS) rupanya harus berjibaku untuk meraih kemenangan saat meladeni Jerman dalam laga persahabatan di kandang sendiri di RFK Memorial Stadium, Amerika, Senin (3/6/2013) dini hari WIB. Lewat drama tujuh gol, Negeri Paman Sam, -julukan AS- berhasil menekuk tim Panser -julukan Jerman- dengan skor 4-3.

AS yang tampil dengan kekuatan penuh membuka keunggulan di menit 13. Memanfaatkan umpan Graham Zusi, Jozy Altidore melepaskan tendangan keras ke kanan atas gawang Jerman yang tidak mampu dihalau kiper Marc Andre Ter Stegen. Petaka bagi Jerman muncul di menit 16. Pasalnya, ter Stegen yang tampil menggantikan kiper utama Manuel Neuer membuat kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri. Jerman, yang tampil dengan skuat keduanya mencoba memperkecil ketinggalan. Namun, hingga turun minum, anak asuh Joachim Loew itu belum mampu melakukannya. AS pun unggul 2-0.

Usaha Jerman baru membuahkan hasil ketika babak kedua baru dimulai, memanfaatkan sepak pojok Max Kruse, Heiko Westerman yang masuk menggantikan Lars Bender menyundul bola ke gawang AS tanpa bisa dihalau Tim Howard. Setelah menciptakan gol, Jerman justru lengah. Akibatnya, mereka harus rela kembali kemasukan lewat kaki Clint Dempsey memanfaatkan umpan Altidore. AS pun diatas angin dengan unggul 3-1.

Dempsey, yang diturunkan sebagai gelandang tengah kian menambah keterpurukan Jerman dengan mencetak gol keduanya melalui tendangan kaki kiri pada menit 64. Jerman pun harus tertinggal tiga gol dari AS. Namun, Lukas Podolski dkk tidak patah arang. Di menit 79 dan 81, Jerman membuka asa untuk menyamakan kedudukan lewat gol Max Kruse dan Jullien Draxler. Sayang, hingga babak kedua berakhir, Jerman gagal menyamakan kedudukan dan harus kalah 3-4 dari AS.

AS (4-2-3-1)
Kiper: Howard. Belakang: Gonzalez, Besler, Johnson, Evans. Tengah: Beasley, Jones, Bradley, Zusi, Dempsey. Depan: Altidore.

Jerman (4-2-3-1)
Kiper: ter Stegen, Belakang: Mertesacker, Howedes, Jansen, Bender. Tengah: S. Bender, Reinhartz, Schurrle, Draxler, Podolski. Depan: Klose
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)