Lolos 12 Besar, Persebaya DU istirahatkan pilar

Senin, 03 Juni 2013 - 14:08 WIB
Lolos 12 Besar, Persebaya DU istirahatkan pilar
Lolos 12 Besar, Persebaya DU istirahatkan pilar
A A A
Sindonews.com - Dua laga tersisa di penyisihan Grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia menjadi kesempatan pemain lapis kedua Persebaya. Kemungkinan besar, tim pelatih akan mengistirahkan pemain pilar setelah memastikan lolos ke babak 12 Besar.

Dalam latihan Senin pagi (3/6), para pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan mendapat menu ekstra. Tidak hanya fisik, tapi juga beberapa tambahan seperi finishing maupun game. "Memang ada rencana akan kita lakukan rotasi, tapi bukan berarti kita tidak fight. Tetap target meraih kemenangan," ujar pelatih Persebaya DU, Tony Ho.

Selain itu, lanjut Tony, Persebaya juga kehilangan Jean Paul Boumsong dan Uston Nawawi di laga berikutnya. Hingga saat ini Boumsong masih menjalani proses penyembuhan pasca operasi lutut di Jakarta, pekan lalu. Paling cepat, top skor Persebaya itu membutuhkan waktu tiga pekan untuk siap kembali tampil.

Absennya Boumsong cukup berdampak pada kekuatan Persebaya. Terbukti, pada tiga laga terakhir, hanya mampu menceploskan dua gol. Yaitu, ketika melawan Persekam Metro FC bermain imbang 1-1 dan menang 1-0 atas Persid Jember.

"Agresivitas menjadi fokus untuk dua laga terakhir kami di Gelora Bung Tomo (GBT). Kami harus lebih tajam untuk memenuhi target sapu bersih," ucap Tony.

Dua gol terakhir Persebaya DU dicetak Febri Setiadi Hamzah yang mengantikan Boumsong. Namun, Tony enggan terlalu bergantung kepada penyerang kelahiran Padang tersebut.

"Kami tidak bisa hanya mengandalkan Febri seorang. Kami kan tidak tahu nanti bagaimana strategi tim lawan. Karena itu, setiap lini harus bisa agresif menciptakan peluang untuk menjadi gol," jelas pelatih asal Makassar ini.

Selain Febri, tim yang bermarkas di Dukuh Menanggal itu masih memiliki Gery Setya, Arie Prihatna dan Basuki. Sementara pengganti Uston, Tony mengandalkan Rony Firmansyah. "Bisa saja saya mainkan Rony atau Ahmad Hisyam Tolle untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Saya harus lihat dulu kondisi terakhir para pemain sebelum menentukan starting eleven," tandasnya.

Sesuai jadwal, Suroso dkk akan menjamu Perseta Tulungagung, Jumat (7/6) nanti. Kemudian meladeni tantangan PSBK Kota Blitar, Selasa (11/6). Saat ini, Persebaya DUmemuncaki klasemen sementara Grup III dengan 28 angka dari 12 laga
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)