Jawaban Haas terkait konsistensinya di dunia tenis

Selasa, 04 Juni 2013 - 00:02 WIB
Jawaban Haas terkait konsistensinya di dunia tenis
Jawaban Haas terkait konsistensinya di dunia tenis
A A A
Sindonews.com - Tommy Haas mengaku selalu menjaga masalah kesehatan dan pola makan menjadi kunci sukses tetap konsisten di sepanjang turnamen. Pengakuan itu usai petenis Jerman ini menjadi pemain tertua sejak Andre Agassi di AS Terbuka pada tahun 2005 lalu. Bahkan ia merupakan petenis keempat setelah David Federer, David Ferrer dan Tommy Robredo yang menembus babak perempat final Prancis Terbuka di usia 30 tahun.

Bukan hanya itu, Haas merupakan petenis pertama Jerman yang berhasil merebut babak perempat final Roland Garros sejak Michael Stich dan Bernd Karbacher pada tahun 1996 lalu. Prestasi itu didapatkannya usai memenangkan laga menghadapi Mikhail Youzhny di babak keempat dengan skor 6-1, 6-1, 6-3.

"Saya pikir saya lebih cerdas ketimbang petenis lain tentang bagaimana kita melakukan latihan, mengatur pola makan, dan proses pemulihan. Pada umumnya masalah fisik dan kebugaran semakin meningkat banyak pada olahraga ini. Saya pikir itu sebabnya Anda semua melihat di usia yang ke-30 semua pemain dalam kondisi yang baik-baik," akunya seperti dilansir Super Sport, Selasa (4/6/2013).

"Saya merasa berada dalam posisi puncak sewaktu diusia ke-23 hingga 24. Sekarang saya seperti berada di usia seperti itu dan senang masih bisa menjadi bagian dari itu. Selain olahraga, saya juga sedang menikmati posisi saya sebagai kepala keluarga. Jadi saya memiliki banyak keseimbangan," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)