Robin Van Persie dkk tak remehkan Indonesia

Rabu, 05 Juni 2013 - 15:16 WIB
Robin Van Persie dkk tak remehkan Indonesia
Robin Van Persie dkk tak remehkan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Peringkat FIFA Indonesia dan Belanda yang bagai bumi dan langit rupanya tidak memengaruhi pelatih Tim Nasional Belanda, Louis Van Gaal. Menurutnya, akan sangat tidak profesional jika timnya menganggap remeh Indonesia.

"Sangat tidak profesional jika kami bermain tidak serius lawan indonesia. Kami juga sudah terbang jauh-jauh kesini. Jadi buat apa melakukan itu?," ujar Van Gaal dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Menurut Van Gaal, Belanda sangat menghormati setiap tim yang menjadi lawan mereka. Selain itu, kata Van Gaal, dirinya ingin membagi ilmu kepelatihan dengan para pelatih Indonesia.

Hal tersebut memang sesuai dengan kesepakatan yang dijalin antara KNVB (Asosiasi sepakbola Belanda) dengan PSSI. "Kami sangat respek terhadap lawan-lawan kami. Selain itu, saya pribadi juga memang ingin membagi ilmu kepelatihan dengan para pelatih disini. Sebab, itu sangat penting," kata mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

Sebagai informasi, selain akan melawan Indonesia pada Jum'at 7 Juni 2013, Robin Van Persie dkk dijadwalkan juga akan mengadakan coaching clinic dan workshop yang akan diadakan besok, Kamis (6/6/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)