Thailand gagal gelar balapan F1

Jum'at, 07 Juni 2013 - 22:11 WIB
Thailand gagal gelar balapan F1
Thailand gagal gelar balapan F1
A A A
Sindonews.com - Grand Prix Thailand yang direncanakan akan bergulir pada tahun 2015 mendatang, ternyata tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah. Pasalnya, pemerintah setempat sudah menetapkan undang-undang yang melarang digelarnya balapan di sepanjang jalan Bangkok.

Hal itu dilakukan karena pemerintah Thailand berusaha keras tetap menjaga cagar budaya mereka. Sebab rencana balapan jet darat yang akan digelar di Bangkok, terdapat beberapa monumen bersejarah. Sehingga pada akhirnya keputusan itu tetap berada di pemerintah di mana undang-undang baru saja disahkan dengan melarang balapan ditempat paling bersejarah tersebut.

"Hukum mulai berlaku pada 16 Mei. Keputusan tersebut bertulisan bahwa melarang balap mobil di sepanjang jalan utama (Bangkok). Sebab daerah ini merupakan konservasi budaya dan seni," tutur direktur AFP, Kriangphon Pattanarat seperti dilansir ESPN, Jumat (7/6/2013).

Menteri pariwisata dan olahraga Thailand, Somsak Phurisisak menyesalkan tindakan pemerintah. Menurutnya, ini bisa menghentikan gelaran balapan di Thailand dalam beberapa tahun mendatang.
"Saya diberitahu kemarin tentang perencanaan hukum tata kota yang baru. Apa pun yang ilegal kita tidak akan melakukan. Jelas hasil ini mungkin bisa membatalkan grand prix ke depannya," tutup Phurisisak kepada Bangkok Post.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9118 seconds (0.1#10.140)