10 atlet termahal 2013

Senin, 10 Juni 2013 - 01:19 WIB
10 atlet termahal 2013
10 atlet termahal 2013
A A A
Sindonews.com - Tiger Woods kembali mencatatkan diri sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia - melalui berbagai upaya kerasnya. Pegolf asal Amerika ini menerima imbalan USD78.1juta pada tahun lalu. Sebagian besar diperoleh dari kontrak pemasaran produk senilai USD65 juta dan sisanya USD13,1juta berasal dari kemenangan di berbagai laga golf.

Ikon golf ini kembali menjadi pemain golf terbaik tahun ini, yang bertahan begitu lama sampai masa pengasingan dari pertandingan sejak Desember 2009.

Kini atlet berusia 37 tahun kembali ke posisi tertinggi di daftar tahunan Forbes yang mendapat bayaran tertinggi di antara 100 atlet termahal di dunia.

Woods berada di daftar teratas selama 11 tahun berturut-turut sampai 2012, ketika posisinya direbut oleh bintang tenis Swiss, Roger Federer, kyang dilansir Mail Online.

Tahun ini menjadi masa rehabilitasi bagi Woods, untuk keluar dari ´pengasingan´ lantaran dampak dari perselingkuhannya yang mencuat ke publik.

Sekarang dia menjadi sosok yang terbuka dengan mengencani pemain ski Olimpiade, Lindsey Vonn, dan keduanya menghadiri sejumlah acara karpet merah bersama-sama termasuk kegiatan bola tahunan di Metropolitan Museum of Art.

Meskipun Vonn tergolong atlet tajir dari hasil jerih payahnya dari kesepakatan kontrak dari peraih medali medali Olimpiade, tapi ia tidak termasuk di dalam daftar 100 atlet termahal versi Forbes.

Hanya ada tiga perempuan yang masuk daftar Forbes.daftar. Meskipun Maria Sharapova saat ini menduduki peringkat nomor dua udi atas Serena Williams di dunia tenis, Sharapova memukulinya dengan lebar margin dalam daftar Forbes sebagai atlet pirang Rusia di peringkat ke-22 dengan nilai USD29 juta sementara Venus Williams, adik Serena berada di peringkat ke-68 dengan USD20,5 juta.

Sementara Federer yang ´mahkota´ dirampas kembali oleh kembali oleh Tiger, berada di posisi kedua tertinggi dalam daftar Forbes, dengan penghasilan USD71,5 juta.

Peringkat berikutnya diraih oleh atlet basket asal Amerika, Kobe Bryant dan LeBron James di posisi ketiga dan keempat, masing-masing US$ 61,9 juta dan USD59,8 juta.

Bintang-bintang basket mengikuti erat oleh dua bintang sepak bola: Drew Brees dan Aaron Rodgers dengan USD 51million dan USD 49million masing-masing.

Olahraga baseball terwakili di peringkat ke-27 daftar Forbes. Sederet atlet dari 11 cabang olahraga yang berbeda berasal dari 23 negara yang berbeda.

Atlet Inggris tertinggi nilai bayarannya adalah David Beckham di peringkat kedelapan, yang mengantongi pulang USD47,2million pada tahun lalu.

Mantan kapten Inggris ini sebagai atlet sepak bola tertinggi tepat di atas Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kesembilan dan Lionel Messi ke-10.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8429 seconds (0.1#10.140)