Belanda tekuk China 2-0

Selasa, 11 Juni 2013 - 22:21 WIB
Belanda tekuk China...
Belanda tekuk China 2-0
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Belanda sukses meraih kemenangan atas tuan rumah China dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Workers' Stadium, Beijing, Selasa (11/6). Dua gol De Oranje dicetak oleh striker Robin van Persie dan Wesley Sneijder.

Skuad asuhan Louis van Gaal berhasil unggul di menit ke-11 lewat penalti Robin van Persie. Penalti diberikan setelah Arjen Robben diganjal Zhang Linpeng di kotak terlarang

Dua menit kemudian, China harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Qin Sheng mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Jonathan de Guzman epat di depan kotak penalti. Para staf dan pemain di bangku cadangan Cina sempat protes, namun hal itu tidak mengubah keputusan sang pengadil. Untungnya, tendangan bebas De Guzman ke tiang dekat berhasil ditepis Zeng Cheng.

Memasuki babak kedua, Belanda berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui goi yang dicetak oleh Wesley Sneijder.

Kedudukan 2-0 ini membuat Belanda mengendurkan serangan. Tidak ada peluang-peluang berbahaya yang dilancarkan tim Negeri Kincir Angin itu di samping benteng pertahanan Cina cukup kokoh membendungnya. Skor dua gol tanpa balas ini pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai laga ini, China dijadwalkan akan menghadapi Thailand di laga persahabatan, 15 Juni 2013, sebagai rangkaian persiapan menghadapi Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2015.

Susunan Pemain

China: Zeng Cheng, Sun Xiang, Feng Xiaoting, Zhang Linpeng, Yu Hai, Zheng Zhi, Zhao Xuri, Qin Sheng, Gao Lin, Sun Ke

Belanda: Michel Vorm, Johnny Heitinga, Ron Vlaar, Dwight Tiendalli, Miquel Nelom, Arjen Robben, Jonathan de Guzman, Siem de Jong, Jens Toornstra, Robin van Persie, Jeremain Lens.

Tidak menonton laga ini, klik videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)