GP New Jersey gelar balapan F1 2014

Rabu, 12 Juni 2013 - 22:12 WIB
GP New Jersey gelar balapan F1 2014
GP New Jersey gelar balapan F1 2014
A A A
Sindonews.com - Grand Prix New Jersey, Amerika Serikat akhirnya mendapatkan kepastian mengenai gelaran balapan F1. Pengakuan itu disampaikan promotor sekaligus ketua eksekutif GP ini, Leo Hindery Jr.

Ia mengatakan saat ini GP New Jersey sudah mencapai kesepakatan dengan pihak CEIO F1, Bernie Ecclestone untuk melangsungkan balapan jet darat pada Juni 2014 mendatang. Bahkan mereka sudah mengantongi kontrak jangka panjang dengan pihak tersebut.

Hindery Jr menuturkan bahwa penundaan ini terjadi ketika pihaknya kesulitan mengenai masalah keuangan. Tapi Ecclestone yang sangat tertarik untuk mengamankan lintasan ini tak lantas tinggal diam. Dia berusaha keras untuk membantu pihak penyelenggara melunasi utang-utang mereka.

Hindery Jr mengklaim GP New Jersey yang melintasi sungai Hudson, merupakan sebuah impian bagi banyak kalangan selama lebih dari satu dekade. Namun pada akhirnya pihak penyelenggara bisa bernapas lega bisa mencapai kesepakatan dengan Ecclestone yang siap menggelar balapan jet darat pada Juni tahun depan seusai balapan di GP Kanada.

"Kami berharap selalu ingin menjadi siap untuk balapa pada Juni 2013 ini. Tapi pada akhirnya kami gagal mengamankan kontrak tersebut. Pasalnya, kami gagal mengamankan modal jangka panjang yang dibutuhkan untuk memenuhi kesiapan kami di F1," ujar Hindery Jr dilansir PlanetF1, Rabu (12/6/2013).

"Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan yang tak ternilai dari Bernie Ecclestone, dan FOM (Formula One Management). Sekarang kami memiliki perjanjian jangka panjang yang dibutuhkan untuk pergi balap pada beberapa tahun mendatang dan kami akan memulainya pada Juni 2014 nanti," tukasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)