Andra Optimistis Naik Podium dengan Mesin Baru

Kamis, 13 Juni 2013 - 16:36 WIB
Andra Optimistis Naik Podium dengan Mesin Baru
Andra Optimistis Naik Podium dengan Mesin Baru
A A A
Sindonews.com – Pembalap andalan Indonesia, Alexandra Asmasoebrata menargetkan naik podium di ajang Asian Formula Renault (AFR) 2013 seri V dan VI di sirkuit Zhuhai, Cina, 15-16 Juni 2013.

Keyakinan tersebut diungkapkan Manajer yang juga Ayah Andra, Alex Asmasoebrata. Bukan tanpa alasan, sebab menurut Alex, Andra akan menunggangi mobil Renault dengan mesin terbaru

“Andra memiliki waktu sekitar tiga hari untuk melakukan adaptasi mesin baru pada mobilnya. Dengan memakai mesin baru, asal bisa fokus dan konsentrasi. Kita optimistis Andra bisa naik podium,” kata Alex.

Pada klasemen umum pembalap, Andra saat ini masih berada di urutan delapan dengan mengumpulkan 34 poin. Meski tertinggal jauh dari pimpinan sementara, Julio Acosta (99 poin). Dengan menyisakan enam seri lagi, Alex optimistis Andra minimal bisa menembus tiga besar klasemen akhir.

“Sirkuit Zhuhai bukan sirkuit yang asing buat Andra, seperti diketahui sirkuit ini sering dijajal Andra karena jadi salah satu sirkuit tetap yang digunakan untuk AFR dari musim ke musim. Jadi secara karakter sirkuit, Andra sudah sangat mengenal,” papar Alex.

“Andra baru berlatih dengan mobilnya pada 12 Juni. Namun tak jadi masalah karena ia cepat adaptasi,” tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)