Kinnear pastikan Cabaye tetap di Newcastle

Senin, 17 Juni 2013 - 15:45 WIB
Kinnear pastikan Cabaye...
Kinnear pastikan Cabaye tetap di Newcastle
A A A
Sindonews.com - Direktur Sepakbola anyar Newcastle United, Joe Kinnear menegaskan bila Yohan Cabaye akan tetap berada di St James Park -markas besar Newcastle- meski sang pemain mengaku tertarik hijrah ke AS Monaco. Gelandang muda itu sebelumnya memang tengah dikaitkan dengan klub kaya asal Ligue 1 itu yang sedang membangun sebuah kekuatan baru di Eropa dengan banyak mendatangkan pemain bintang.

Hal itu bahkan membuat Cabaye tertarik dengan klub promosi itu setelah mereka mampu mendatangkan sejumlah pemain seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, Joao Moutinho dan Ricardo Carvalho. Akan tetapi Newacastle dengan cepat menyangkal spekulasi tersebut dengan mengatakan Cabaye tidak akan pergi kemanapun.

"Dia (Cabaye) akan tetap di sini. Kami tidak merasa harus menjual pemain bintang tim ini. Satu-satunya pemain yang akan pergi adalah mereka yang tidak kami butuhkan. Kami juga harus bergerak di bursa transfer karena kami tidak ingin memiliki pemain biasa di Newcastle. Kami juga tidak akan menjual pemain terbaik tim ini," terang Kinnear yang baru saja mengonfirmasi kembali ke Newcastle pekan kemarin, seperti dilansir Soccerway, Senin (17/6/2013).

Cabaye sendiri bergabung ke Newcastle dari Lille pada 2011 lalu dan membantu klub berjuluk The Maqpies itu mengamankan posisi kelima di klasemen Liga Premier Inggris pada debut pertamanya. Akan tetapi pada musim lalu pemain berusia 27 tahun itu kerap dibekap cedera yang membuatnya harus absen di beberapa laga. Tercatat ia hanya tampil di 26 pertandingan Liga Premier Inggris. Hal tersebut membuat Cabaye mengaku dirinya cukup frustasi di musim keduanya bersama The Magpies.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4269 seconds (0.1#10.140)