Mercedes enggak takut jalani persidangan perdana

Senin, 17 Juni 2013 - 16:26 WIB
Mercedes enggak takut jalani persidangan perdana
Mercedes enggak takut jalani persidangan perdana
A A A
Sindonews.com - Toto Wolff kembali menyuarakan proses persidangan perdana yang dihadapi timnya pada Pengadilan Internasional, Kamis (20/6) nanti. Menurutnya, ia tidak bisa memprediksi apakah FIA akan menjatuhkan sanksi kepada tim asal Jerman ini atau tidak, sebelum putusan sebenarnya jatuh.

Meski begitu, direktur eksekutif Mercedes, tetap bersikeras jika timnya tidak bersalah atas pengujian rahasia ban Pirelli yang dilakukan pada bulan lalu atau seusai balapan di Grand Prix Barcelona. Berbeda dengan FIA, mereka sudah membeberkan bukti-bukti bahwa Mercedes sudah menyalahi aturan ketika mereka menggunakan jet darat W04 yang digunakan pada musim ini.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, jika Mercedes tidak melakukan kesalahan. Kami menilai pengujian itu sudah sesuai dengan peraturan," tegas Wolff dilansir Planetf1, Senin (17/6/2013).

Sebelumnya, banyak yang beranggapan jika mereka terbukti bersalah, kemungkinan besar Mercedes akan meninggalkan balapan jet darat ini. Tapi Wolff tetap fokus untuk menjalani persidangan dan belum bisa memberikan keterangan apapun terkait masalah ini sebelum putusan benar-benar terang.

Persidangan sendiri baru akan berlangsung pada Kamis (20/6). Baik Mercedes maupun Pirell akan hadir dalam persidangan ini. "Kami telah menyiapkan dokumen-dokumen kami untuk menjalani persidangan Kamis nanti. Kemudian kami akan melihat apakah kita bisa tetap menjalani balapan jet darat ini atau tidak. Namun sejauh ini kami tetap memiliki keyakinan bahwa Mercedes tidak melakukan kesalahan apapun," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)