Murray sumbangkan seluruh uang hadiahnya

Senin, 17 Juni 2013 - 18:59 WIB
Murray sumbangkan seluruh uang hadiahnya
Murray sumbangkan seluruh uang hadiahnya
A A A
Sindonews.com - Andy Murray ternyata lebih memilih menyerahkan seluruh hadiah uang yang diterimanya dari Aegon Championship di Queens Club, London, Inggris, untuk disumbangkan ke yayasan kanker "Rally Against Cancer". Demikian sebagaimana disampaikan pihak dari The Lawn Tennis Association (LTA).

Murray menjadi pemenang dalam turnamen itu, setelah mengalahkan juara bertahan asal Kroasia, Marin Cilic, dalam permainan tiga set 5-7, 7-5, 6-3 pada Minggu (16/6) waktu setempat. Gelar itu menjadi koleksi ketiga Murray di Queens Club.

Setelah laga final berakhir, Murray ambil bagian dalam pertandingan amal bersama pelatih Ivan Lendl, Tim Henman dan seluruh host selebriti termasuk Boris Johnson, Jonathan Ross, Michael McIntyre dan Jimmy Carr. Permainan itu digelar oleh mantan rekan setim Murray di Piala Davis, Ross Hutchins, yang tengah berjuang melawan limfoma Hodgkin.

Hutchins mendirikan Rally Against Cancer guna membantu mengumpulkan uang untuk Royal Marsden Hospital, yang di sana dia menerima pengobatan untuk jenis penyakit kanker yang sangat jarang tersebut.

LTA melaporkan bahwa acara penggalangan dana itu sendiri sudah berhasil mengumpulkan dana hingga GBP147 ribu (sekitar Rp2,28 miliar), yang nantinya akan ditambah oleh Murray dari hadiahnya di Queens Club sekitar GBP73.300 (sekitar Rp1,13 miliar).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)