Lorenzo lelang 'jimat' keberuntungan

Selasa, 18 Juni 2013 - 15:51 WIB
Lorenzo lelang jimat keberuntungan
Lorenzo lelang 'jimat' keberuntungan
A A A
Sindonews.com - Artibut keberuntungan yang selama ini menemani karir Jorge Lorenzo di balapan MotoGP dilelang. Pembalap Yamaha ini melelang helm yang membawanya memenangkan balapan di Grand Prix Catalunya, akhir pekan kemarin.

Dilansir MotoGP, Selasa (18/6/2013) Helm HJC berdesain (graffiti) ala Korea tersebut dibuat oleh seniman wanita penderita down syndrome, Ana Vives. Juara MotoGP tahun lalu itu menilai, seniman asal Spanyol tersebut bisa dikatakan sebagai "Dewi Fortunanya" selama ini. Pasalnya, helm itu selalu menemani perjalanan karir Lorenzo di balapan motor ini.

Anna sendiri diibaratkan sebagai simbol perjuangan bagi semua orang, terkait semangatnya melawan penyakit down syndrome. Bahkan saat Lorenzo memenangi balapan di Sirkuit De Catalunya, ia menyempatkan hadir dan naik podium bersama rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Sekarang Helm keberuntungan itu berada di salah satu situs jual beli eBay. Waktu lelang hanya diberikan tempo 10 hari, dan hingga saat ini barang berharga tersebut sudah ditaksir 9.600 euro atau sekitar 127 juta. Saat ini sudah ada 120 orang yang berminat yang sudah mengajukan penawaran. Hasil penjualan tersebut rencananya akan disumbangkan kepada penderita down syndrome.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)