Silverstone ajang pembuktian Hamilton

Selasa, 18 Juni 2013 - 22:36 WIB
Silverstone ajang pembuktian Hamilton
Silverstone ajang pembuktian Hamilton
A A A
Sindonews.com - Jelang balapan di Grand Prix Inggris akhir bulan ini, Lewis Hamilton sudah bisa merasakan euphoria yang luar biasa dari dukungan pendukungnya. Pembalap Mercedes ini mengaku, seperti mendapatkan suntikan tenaga ketika mengetahui balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Pada balapan kali ini, ada empat pembalap Inggris yang akan tampil di GP Inggris. Mereka adalah Hamilton, Max Chilton, Jenson Button, dan Paul di Resta. Tapi jika menilik rekam jejaknya, sejauh ini Hamilton baru bisa menaklukan balapan di sana pada tahun 2008 lalu ketika masih bersama McLaren.

Bisa dibilang, balapan kali ini merupakan titik balik kebangkitan Hamilton. Pasalnya, selama menjalani musim ini bersama Mercedes, ia belum mampu mencapai podium pertama. "Silverstone begitu istimewa bagi pembalap Inggris dan akhir bulan nanti seluruh pembalap akan mendapatkan dukungan yang luar biasa dari para penggemar tuan rumah kami," ujar Hamilton dilansir ESPNF1, Selasa (18/6/2013).

"Atmosfer akan terlihat di sana. Mulai dari kibaran bendera di sekitar sirkuit hingga dukungan yang bisa mengangkat mental Anda. Saya berharap bisa memberikan pertunjukkan yang mengesankan bagi mereka dan kami akan mendorong sekeras mungkin untuk memberikan akhir pekan yang hebat," sambungnya.

Kendati demikian, Hamilton yakin masih memiliki peluang yang bagus untuk memenangkan balapan jet darat di kandangnya sendiri untuk kedua kalinya. "Memenangkan Grand Prix Inggris di tahun 2008 adalah saat-saat yang luar biasa bagi saya. Sekarang saya mempunyai tujuan untuk mengulangi jejak tersebut, dan saya akan senang rasanya untuk memenangkan perlombaan kedua saya di Silverstone. Kami memiliki mobil yang baik tahun ini, jadi saya berharap kami bisa melakukannya lagi dan itu akan menjadi besar untuk membuat tim bangga pada balapan di tempat saya," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0797 seconds (0.1#10.140)