Little Mozart mengejar deadline pemulihan

Selasa, 19 Juni 2012 - 06:54 WIB
Little Mozart mengejar deadline pemulihan
Little Mozart mengejar deadline pemulihan
A A A
Sindonews.com - Kapten tim Republik Ceko Tomas Rosicky diragukan tampil pada perempat final Piala Eropa 2012 melawan Portugal, Kamis (21/6). Rosicky mengalami cedera betis saat memperkuat timnya melawan tim Yunani.

Meragukannya Little Mozart–– julukan Rosicky–– masih absen pada sesi latihan, termasuk pada duel pamungkas Grup A melawan Polandia, Sabtu (16/6). Kondisi demikian membuat peluangnya merumput di fase gugur sangat kecil. Rep Ceko berhasil lolos penyisihan grup dengan predikat juara setelah mengalahkan Polandia 1-0.

''Saya tidak yakin bisa tampil karena kemungkinannya sangatlah kecil. Betis saya sempat membaik setelah istirahat beberapa hari. Namun, ketika saat saya ingin berlatih, saya kembali merasakan sakit di bagian betis,” ungkap gelandang berusia 31 tahun itu, dilansir AFP.

Hilangnya Rosicky di lapangan tengah tentunya sebuah kerugian untuk Rep Ceko. Apalagi, gelandang veteran itu merupakan pemain andalan yang mengatur ritme bermain tim asuhan Michal Bilek. Menghadapi Portugal, tentunya pengalaman yang dimiliki Rosicky sangatlah dibutuhkan.

Meskipun peluangnya kurang menggembirakan, Bilek tetap berupaya dan mencari cara untuk membuat kaptennya itu bisa tampil. Bilek meminta kepada tim medis untuk melakukan segala upaya untuk membuat sang kapten bugar dan siap tampil di laga yang berlangsung pada Kamis mendatang. ''Sulit memang mengatakan dirinya siap untuk bertandingan berikutnya.Tapi, saya akan mencoba dan melihat perkembangannya,” ujar Bilek.

Apabila Rosicky tak dapat tampil, Bilek telah menyiapkan alternatif lainnya di lapangan tengah Rep Ceko. Nama Daniel Kolar akan kembali menjadi sosok pengganti Rosicky. Kolar mengisi posisi Rosicky pada duel versus Polandia dan penampilannya cukup apik di barisan tengah Rep Ceko. ”Kami merindukannya di dalam lapangan, dia merupakan pemain hebat. Meskipun kami bisa menang tanpa dia. Kolar memainkan perannya dengan bagus saat menggantikan Rosicky,” ungkap Bilek.

Bilek pun tetap optimistis dengan penampilan timnya saat menghadapi Portugal nanti. Apalagi, gelandang Wolfsburg Peter Jiracek memperlihatkan penampilan yang memukau saat menghadapi Polandia. Dia yakin pemain berusia 26 tahun itu akan kembali menampilkan permainan terbaiknya dan kembali mencetak gol. Dengan Potensi yang dimiliki Jiracek, kepercayaan diri timpun makin meningkat.

“Saya sangat senang melihat Jiracek, dia saat ini dalam kondisi yang fit.Tetapi bukan hanya dia, semua pemain bermain bagus,” tutur Bilek.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)