Suporter sepak bola protes anti pemerintah Turki

Jum'at, 21 Juni 2013 - 10:57 WIB
Suporter sepak bola protes anti pemerintah Turki
Suporter sepak bola protes anti pemerintah Turki
A A A
Sindonew.com - Sejumlah orang menggunakan kostum klub dukungannya saat melakukan unjuk rasa. Di tengah unjuk rasa anti pemerintah yang berlangsung di Turki, para pendukung sepak bola bersatu untuk melupakan sejenak perseteruan mereka.

Selama ini terjadi persaingan sengit antara tiga klub besar di Istanbul, yaitu Galatasaray dan Besiktas, serta Fenerbahce yang juga berada di Istanbul namun terpisah oleh Selat Bosphorus.

Persaingan sengit sering diwarnai kekerasan dan pernah menyebabkan jatuhnya korban jiwa, khususnya di kalangan para pendukung yang fanatik.

dilaporkan bbcsport, permusuhan itu tampak mereda sejalan dengan meluasnya unjuk rasa di Taman Gezi dan Lapangan Taksim.

Para pendukung ketiga klub Klik Turki itu tetap menggunakan kostum masing-masing namun mereka berdiri berdampingan untuk menghadapi polisi yang menggunakan kekerasan guna membubarkan pengunjuk rasa.

Kelompok pendukung Besiktas -yang biasanya dipanggil Carsi- memainkan peran paling besar dalam persatuan tersebut.
Unjuk rasa di Istanbul

Pendukung dua klub yang bersaing di Istanbul terlihat berdampingan saat unjuk rasa. Stadion dan wilayah pendukung mereka merupakan yang paling dekat dengan lapangan di antara ketiga klub dan mereka secara praktis membongkar barikade polisi pekan lalu dengan mengerahkan traktor pengangkut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)