Ferrari kecam sanksi ringan untuk Mercedes

Sabtu, 22 Juni 2013 - 11:30 WIB
Ferrari kecam sanksi ringan untuk Mercedes
Ferrari kecam sanksi ringan untuk Mercedes
A A A
Sindonews.com - Sanksi ringan yang diterima Mercedes terkait pengetesan ban ilegal mendapat sindiran pedas dari Ferrari. Tim Kuda Jingkrak itu menilai bahwa hukuman yang diterima Mercedes membuka peluang tim lain untuk melanggar aturan.

Mereka menilai, jika sebuah tim tak akan takut untuk melanggar aturan karena hukuman yang mereka terima tidak seberapa. Untuk itu, Ferrari mencibir keputusan FIA yang hanya memberikan teguran dan larangan Mercedes ikut dalam tes pembalap muda di Silverstone.

"Hari ini kita belajar bahwa bahkan jika ada yang bersalah, dand alam hal ini yang merupakan fakta tak terbantahkan dan diverifikasi, selalu ada cara untuk keluar dari keterpurukan,"demikian komentar Ferrari dalam kolom yang tayang di situs resmi mereka (www.ferrari.com).

"Dan bagaimana jika seluruh kejadian ini terjadi setelah tes pembalap muda, apa yang akan menjadi hukumannya? Apakah mereka akan dilarang untuk ikut makan malam di akhir tahun?"

"Cara yang terjadi di Formula 1 saat ini menjadi membosankan: Anda membuat kesalahan, Anda membalap dengan komponen ilegal, tapi kemudian Anda diminta untuk hanya mengubahnya untuk lomba berikutnya dan kami telah melihat apa yang telah kami lihat,"lanjut tulisan dalam kolom tersebut.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4731 seconds (0.1#10.140)