Pelatih Timnas China diambang pemecatan

Sabtu, 22 Juni 2013 - 22:49 WIB
Pelatih Timnas China diambang pemecatan
Pelatih Timnas China diambang pemecatan
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola China (CFA) tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih Timnas China, Jose Antonio Camacho. Pemutusan kontrak ini buntut dari kekalahan memalukan dari Thailand
"Tadi malam, Asosiasi Sepak Bola China dan pelatih kepala tim sepak bola putra Camacho mendiskusikan pemutusan kontrak," kata juru bicara CFA kepada Televisi Pusat China (CCTV)
"Camacho sendiri mengekspresikan persetujuan namun kedua pihak masih harus menegosiasikan beberapa detail," ucapnya
China takluk 0-5 dari Thailand pada pertandingan uji coba yang berlangsung minggu lalu. Ini merupakan kejadian yang memalukan bagi masyarakat Negeri Tirai Bambu tersebut.
Fan mendesak CFA untuk memecat mantan pelatih Real Madrid itu. Pasalnya, sejak kedatangannya pada 2011 lalu, para suporter tidak menyukai sosok Camacho. Jika Camacho pergi, maka CFA akan perlu memberi kompensasi sebesar 7 juta euro
Di bawah Camacho, China memenangi tujuh pertandingan dari 20 laga, kalah 11 kali dan seri dua kali, kata Shanghai Daily Newspaper pada Sabtu. Pada daftar peringkat terkini FIFA, China berada di posisi ke-95, naik dari peringkat terburuk sepanjang masa mereka yakni 109 pada Maret tahun ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)