alexametrics

Jelang GP Inggris

Chilton ingin wujudkan mimpinya

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Max Chilton sudah tidak sabar mewujudkan impian masa kanak-kanaknya ketika mengatahui balapan F1 berikutnya akan berlangsung di Grand Prix Inggris, pekan ini. Pembalap Marussia itu merupakan salah satu dari empat pembalap Inggris yang akan menunjukkan aksi mengendari jet darat.

Chilton akan bergabung dengan Lewis Hamilton (Mercedes), Jenson Button (McLaren), Paul di Resta (Force India) yang akan tampil di depan pendukungnya sendiri. Ia mengklaim sudah mengetahui seluk beluk Sirkuit Silverstone, saat balapan di GP2. Bahkan sejak itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut sudah memiliki penggemar di sana.

"Saya sudah menjajal sirkuit Silverstone tiga tahun lalu sewaktu masih mengendarai GP2. Sejak itu saya memiliki banyak penggemar di sini. Jadi saya sudah merasakan seberapa besar dukungan yang akan diberikan penggemar Inggris nanti. Saya sudah tidak sabar untuk sampai ke sana dan menikmati suasana sebagai pembalap F1," ujar Chilton dilansir Planetf1, Senin (24/6/2013).



"Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Pasalnya, saat saya masih kecil, saya selalu memimpikan tampil di sini dengan tiga pembalap Inggris lainnya. Bukan hanya itu, debut saya di Australia kemarin adalah sesuatu yang tidak pernah saya lupakan. Sekarang yang harus saya lakukan adalah menunjukkan balapan dengan serius," tutupnya.

Sejauh ini, Chilton masih belum mampu beranjak dari posisi ke-16. Karenanya, balapan kali ini membuatnya semakin berambisi untuk memberikan poin pertama bagi Marussia.
(wir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top