Ini logo resmi Euro 2016

Kamis, 27 Juni 2013 - 12:21 WIB
Ini logo resmi Euro 2016
Ini logo resmi Euro 2016
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) secara resmi meluncurkan logo resmi turnamen Euro 2016 yang akan diadakan di Prancis, Rabu (26/6).
Logo tersebut merupakan perpaduan dari Piala Henri Delaunay dan juga baluran bendera Prancis, yang bertindak sebagai tuan rumah, dan mengusung tema 'Merayakan seni dari sepakbola'.
Peluncuran logo tersebut digelar di Pavillon Cambon Capucines di Paris, yang dihadiri oleh presiden UEFA, Michel Platini, presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noël Le Graët serta ketua penyelanggara Euro 2016, Jacques Lambert.
Tema yang diusung, bertujuan untuk membawa secara bersama-sama kreatifitas yang menegaskan mengenai budaya Prancis dengan keindahan dari pertandingan, sera memberikan UEFA Euro 2016 sebuah identitas tersendiri sebagai salah satu acara olahraga terbesar di dunia yang sangat prestisius.
"Tepat 29 tahun yang lalu, Prancis menyelenggarakan Euro untuk kedua kalinya, dan itu sukses besar. Saya berharap hasilnya akan sama di turnamen Euro 2016," kata Michel Platini di situs resmi UEFA.
Logo itu dibuat oleh Brandia Central, agensi asal Portugal yang juga menggarap logo untuk UEFA Euro 2012. Logo untuk perhelatan Euro 2016 mendatang di Prancis merupakan perwakilan dari bermacam pergerakan seni dan juga elemen-elemen sepakbola.
Insiprasi yang berbeda dapat diketahui, di mana secara keseluruhan mengelilingi Piala Henri Delaunay yang sangat ikonik. Warna merah, putih, dan biru dari bendera Prancis dikombinasikan dengan sapuan garis dan bentuk yang mengalir menghasilkan gaya kontemporer dan berani, yang menghasilkan logo yang berbeda dan menyiratkan keanggunan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0652 seconds (0.1#10.140)