Antisipasi gaya East Bengal, Kabau Sirah tantang klub Thailand

Jum'at, 28 Juni 2013 - 16:36 WIB
Antisipasi gaya East...
Antisipasi gaya East Bengal, Kabau Sirah tantang klub Thailand
A A A
Sindonews.com - Semen Padang memanasi mesin perang menjelang bertemu East Bengal dari india di babak delapan besar Piala AFC 2012. Sebelum menjajal ketangguhan wakil India tersebut pada 17 dan 24 September mendatang, Kabau Sirah akan melakukan uji coba internasional.

Ketua Umum (Ketum) Semen Padang, Erizal Anwar, mengatakan, Semen Padang sedang menjaiin komunikasi untuk berujicoba dengan klub Thailand, Buriram United FC. Klub yang saat ini sedang berjuang di Liga Champions Asia tersebut, diharap bisa dijadikan bekal berharga bagi tim Kabau Sirah.

''Selain peningkatan latihan secara internal, kami juga sudah menjajaki untuk menggelar laga uji coba internasional. Kami sejauh ini sudah berbicara dengan klub Thailand, Buriram. Buriram sendiri, saat ini sedang berjuang di ajang Liga Champions Asia,” ungkap Erizal, saat dihubungi Koran Sindo, kemarin.

Selain ingin menempa anak-anak Semen Padang dengan uji coba berkualitas, Erizal pun sebenarnya boleh bangga dengan catatan timnya di fase grup Piala AFC. Semen Padang sendiri keluar sebagai juara Grup E, di mana mampu mengukir lima kali kemenangan dan sekali kalah. Dengan cacatan tersebut, Kabau Sirah mampu mengoleksi 16 angka.

''Mengenai waktu kapan uji coba akan digelar, kami belum mendapatkan kata sepakat. Tapi kami sangat berharap, jika uji coba tersebut bisa terlaksana. Karena kami ingin sekali mendapatkan lawan uji coba berkualitas, sebelum berhadapan dengan East Bengal,” papar Erizal.

Semen Padang sendiri akan lebih dulu dijamu East Bengal di Stadion Vivekananda Yube Bharati Krirangan, Kolkata, 17 September mendatang. Sementara tim besutan Marcos Palopa akan dijamu Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 24 September mendatang.

''Harapan kami dan dan East Bengal tentu saja, yaitu bisa terhindar dari klub-klub yang berasal dari wilayah Asia Barat. Dengan ini, kami sama-sama memiliki peluang yang sama untuk lolos kebabak selanjutnya. Untuk itulah, kami sangat berharap adanya dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Erizal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)