Hadapi Kimiko, Serena berguru kepada sang kakak

Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:54 WIB
Hadapi Kimiko, Serena berguru kepada sang kakak
Hadapi Kimiko, Serena berguru kepada sang kakak
A A A
Sindonews.com - Untuk kali pertama dalam karir profesionalnya, Serena Williams akan berhadapan dengan veteran Jepang, Kimiko Date-Krumm, yang kini menduduki nomor 84 dunia. Petenis terbaik dunia itu akan menjajal Date-Krumm, yang 28 September nanti genap berusia 43 tahun, di babak ketiga Wimbledon.

Meski 11 tahun lebih muda dari Date-Krumm, Serena enggan untuk meremehkan lawannya tersebut. "Saya memiliki banyak respek terhadap dia. Saya pikir dia menjadi inspirasi, karena mampu bermain di tingkat tertinggi dengan usianya saat ini. Dan dia benar-benar berbahaya di lapangan rumput, saya mengetahui itu. (Tapi) saya akan siap," tutur Serena, dikutip wtatennis.com.

Serena menambahkan, ketika bermain, Date-Krumm memiliki koordinasi yang tepat antara tangan dan matanya. "Tidak peduli seberapa keras Anda memukulnya, dia melihat bola dan mendapatkan kembali. Dia memiliki tangan yang hebat, pukulan voli yang hebat, melalui net lebih banyak, dengan lapang rumput, itu bisa menyulitkan. Dan dia juga bermain sangat datar juga, sehingga bola tetap sangat rendah."

Serena akan banyak bertanya kepada kakak kandungnya yang juga pemain tenis, Venus Williams, tentang bagaimana cara untuk mengalahkan Date-Krumm. Pasalnya, Venus sudah tiga kali berhadapan dengan Date-Krumm, dan tiga laga itu berhasil dimenangkan oleh Venus. "Saya pasti akan berbicara dengan Venus dan mencari tahu apa yang bisa saya lakukan untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa menjadi satu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)