Button tutup pintu bagi tim selain Mclaren

Minggu, 30 Juni 2013 - 18:39 WIB
Button tutup pintu bagi tim selain Mclaren
Button tutup pintu bagi tim selain Mclaren
A A A
Sindonews.com - Jenson Button bersikeras jika dirinya akan tetap membela tim Mclaren, meskipun situasi saat ini tidak menguntungkan baginya. Hal ini disampaikannya jelang balapan di Grand Prix Inggris.

"Kalian tidak bisa hanya melihat bagaimana kinerja tim pada awal tahun ini. Karena itu bukan cara yang tepat untuk melihat hal itu. Saya masih memiliki keyakinan yang besar bila McLaren akan memenangkan balapan F1 ke depannya dan saya ingin berada di sini untuk merasakan hal itu," terang Button seputar masa depannya di McLaren dilansir Planetf1, Minggu (30/6/2013).

Sejak Button berada di McLaren pada tahun 2010 lalu, ia belum sekali pun merasakan gelar juara F1 bersama tim. Bahkan di tahun ini, ia yang menjadi pembalap andalan tim belum mampu mendongkrak perolehan poin baik di kejuaraan konstruktor maupun klasemen pembalap.

Pada kejuaraan konstruktor, McLaren berada di posisi keenam dengan raihan 37 poin atau terpaut 164 dari Red Bull yang menempati posisi teratas. Sementara di klasemen pembalap, Button tidak mampu beranjak dari posisi kesepuluh dengan raihan 25 poin, sedangkan rekan setimnya Sergio Perez berada pada urutan ke-12 dengan 12 poin.

Banyak yang menilai jika McLaren gagal bersaing dengan kompetitor mereka seperti Red Bull, Ferrari, dan Mercedes. Walaupun kesengsaraan tim jelas terlihat di awal balapan tahun ini, tapi pembalap Inggris itu menegaskan jika dirinya tidak berniat untuk meninggalkan McLaren, di mana kontraknya di sana akan berakhir pada 2014 mendatang.

"Saya ingin membangun tim untuk mencapai itu. Melompat dari tim ke tim lain, bukanlah cara yang tepat," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)