Kemenangan Rosberg kado istimewa bagi Mercedes

Minggu, 30 Juni 2013 - 21:58 WIB
Kemenangan Rosberg kado istimewa bagi Mercedes
Kemenangan Rosberg kado istimewa bagi Mercedes
A A A
Sindonews.com - Nico Rosberg menganggap kemenangan kali ini sangat istimewa. Pasalnya, ini merupakan salah satu tempat andalan Mercedes untuk meraih hasil yang maksimal. Dengan demikian, ini menjadi keberhasilan kedua Rosberg pada musim ini setelah mengamankan podium pertama di Grand Prix Inggris.

Memulai balapan di barisan kedua, tidak membuat Rosberg kehilangn momen untuk menjadi pembalap tercepat di seri kedelapan musim ini. Pembalap Jerman itu berhasil melewati sejumlah insiden yang terjadi di Sirkuit Silverstone.

Lewis Hamilton yang diprediksi mampu memenangkan balapan ini terpaksa memupus harapannya. Setelah di lap kedelapan ban yang dipakainya mengalami masalah, sehingga posisinya direbut oleh Sebastian Vettel. Tapi Rosberg yang terus membayangi juara beruntun F1 tiga kali itu mendapatkan kesempatan untuk merebut posisi terdepan, ketika jet darat yang dikendarainya mengalami masalah gearbox.

"Ini sangat istimewa bagi saya, karena Silverstone dianggap sebagai rumah bagi Mercedes. Pasalnya, banyak penggemar serta anggota tim yang menyaksikan balapan ini dari tribun penonton. Sehingga sangat bagus bagi saya bisa memberikan kemenangan kepada mereka dengan hasil yang baik," tutur Rosberg seusai balapan dilansir Planetf1, Minggu (30/6/2013).

Ketika ditanya tentang bagaimana perasaannya ketika melihat sejumlah pembalap top dunia bertumbangan, ia berkata: "Saya merasa kasihan dengan Hamilton. Karena ini merupakan balapan yang sangat dinantikan bagi penggemar F1 di Inggris. Mungkin bisa dikatakan ini merupakan sebuah kekecewaan yang terjadi di dunia balap. Sementara ketika Vettel menghentikan balapan, saya tidak akan berbohong bahwa saya senang melihatnya. Sebab saya bisa mengambil posisi ideal itu untuk memenangkan balapan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7925 seconds (0.1#10.140)