Arema bungkam Macan Kemayoran

Minggu, 30 Juni 2013 - 21:58 WIB
Arema bungkam Macan Kemayoran
Arema bungkam Macan Kemayoran
A A A
Sindonews.com - Arema semakin memanaskan persaingan Indonesia Super League (ISL) 2013 usai mengalahkan Persija Jakarta, 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/6/2013). Tiga gol kemenangan Arema disumbangkan oleh Cristian Gonzales serta dua gol Alberto Goncalves, sementara gol balasan Persija hanya dicetak Emmanuel Kenmogne.

Bertanding di kandang sendiri, Arema mencoba menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan inisiatif serangan sejak menit awal. Peluang pertama tim berjuluk Singo Edan itu berhasil diciptakan oleh Cristian Gonzales, sayang tendangan kerasnya masih dapat ditepis penjaga gawang Persija. Selanjutnya Arema tidak berhenti menggempur pertahanan tim tamu dan akhirnya perjuangan skuad Arema berbuah hasil.

Pada menit ke 14, tim tuan rumah membuka keunggulan Gonzales yang berdiri bebas di depan gawang mampu membelokkan tendangan mendatar Egi Melgiansyah untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Arema. Kembali tim tuan rumah terlihat mendominasi setelah mencetak gol kedua mereka, tapi kali ini giliran Alberto Goncalves yang menjebol gawang Persija untuk menjadikan skor 2-0.

Dalam posisi tertinggal, Persija coba bangkit dan mencoba sesekali melakukan serangan untuk menyamakan skor, sayang hingga turun minum kedudukan tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah dua gol tanpa balas. Memasuki paruh kedua kedua tim langsung tampil terbuka dengan saling tukar beli serangan. Serangan Persija pada babak ini terlihat lebih berkembang, meski berkali-kali harus gagal.

Bahkan Persija harus kembali kebobolan ketika Alberto Goncalves mencetak gol keduanya di laga ini setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan Ismed Sofyan. Skor berubah 3-0. Pada menit 72, pertandingan kedua tim harus dihentikan karena adanya gangguan asap yang masuk ke dalam lapangan dari tribun penonton hingga duel kedua tim harus dihentikan sekitar 15 menit.

Setelah laga berlanjut tempo permainan sedikit menurun setelah laga kembali digulirkan namun pada menit 98 Persija berhasil memperkecil keduukan melalui aksi Emmanuel Kenmogne, 2-1.

Empat menit berselang laga bubar El Loco -julukan Gonzales- kembali menjebol gawang Persija namun dianulir wasit karena sang bintang terlebih dahulu terperangkap jebakan off-side dan hingga pertandingan berakhir skor 3-1 tidak berubah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)