Vettel penasaran taklukan Silverstone

Minggu, 30 Juni 2013 - 22:16 WIB
Vettel penasaran taklukan Silverstone
Vettel penasaran taklukan Silverstone
A A A
Sindonews.com - Sebastian Vettel bertekad kembali memenangkan balapan di Silverstone, Inggris pada tahun depan. Hal ini disampaikan usai dirinya mengalami masalah pada bagian gearbox saat menjalani balapan di Grand Prix Inggris.

Vettel sebenarnya berhasil menemukan celah untuk merebut posisi terdepan pada balapan tersebut tepat di lap ketiga. Tapi keberhasilan itu tercoreng dengan masalah gearbox di sisa sepuluh lap terakhir, akibatnya ia tidak mampu melanjutkan balapan.

Juara tiga kali F1 secara beruntun itu mengaku, sulit membayangkan kejadian yang dialaminya itu. "Gigi kelima pecah dan tidak mungkin untuk melanjutkan balapan. Padahal ini menjadi balapan yang menarik bisa menang di Inggris," ujar Vettel yang kecewa dengan kondisi jet daratnya dilansir Planetf1, Minggu (30/6/2013).

"Sulit untuk merasa di dalam mobil apa yang salah, dan saya melihat masalah Hamilton dengan bannya dan kami diberitahu untuk menghindari trotoar dan mempertahankan posisi. Tapi saya gagal, jadi kami harus kembali lagi tahun depan dan mencoba untuk menang," tutupnya.

Kendati gagal menyelesaikan balapan, tapi Vettel tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen pembalap sementara dengan raihan 132 poin atau terpaut 21 poin dari Fernando Alonso yang berada di posisi kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)