Andi Darussalam lepas tangan

Senin, 01 Juli 2013 - 00:59 WIB
Andi Darussalam  lepas tangan
Andi Darussalam lepas tangan
A A A
Sindonews.com - Tokoh sepak bola nasional Andi Darussalam Tabussalla yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, lepas tangan soal penentuan pelatih skuad Juku Eja PSM.

Sebelumnya, ADS, sapaan akrabnya mengusulkan Carlos De Mello sebagai pengganti Petar Segrt yang menundurkan diri membela Pasukan Ramang pada kompetisi di Indonesia Primer League (IPL) musim ini, dia mengusulkan nama pelatih asal Brazil tersebut karena komisaris PSM Sadikin Aksa meminta dirinya untuk mencarikan pelatih. Namun karena banyaknya sorotan dari berbagai pihak, hingga membuat dirinya mengurunkan niatnya untuk membantu PSM.

Memang saat ini, Carlos De Mello yang menjadi usulan ADS tersebut, banyak menuai sorotan, Carlos yang juga mantan pelatih PSM tahun 2006 juga belum mampu membawa klub bersejarah ini menjuarai liga. Parahnya lagi, Carlos didepak oleh pihak managemen yang saat itu dipimpin Ilham Arief Sirajuddin, karena gagal membawa Syamsul Khaeruddin dkk naik peringkat.

Kepada wartawan ADS mengatakan, dirinya saat ini sudah tidak mau mencampuri soal kekosongan pelatih PSM saat ini, karena dirinya sudah mengusulkan sejumlah nama untuk itu, namun tetap tidak diinginkan. "Saat ini saya hanya berdoa agar PSM bisa sukses dan tidak akan campur tangan lagi," ungkapnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengatakan, untuk itu pihak managemen mencari sendiri pelatih yang menurutnya, karena memang hal itu kewajiban pihak managemen, apalagi saat ini kompetisi seudah hampir paruh musim. "Yang kita harapkan mudah-mudahan PSM tetap jaya," pungkasnya.

Sementara itu mantan pemain PSM Ali Baba yang dimintai tanggapannya persoalan ini mengatakan, sebenanrnya yang kita harapkan saat ini adalah bagaimana PSM bisa berprestasi, apalagi saat ini sudah lebih 10 tahun klub tertua tersebut belum mendapatkan gelar juara. "Siapapun pelatihnya, yang kita harap PSM berprestasi," kata dia.

Meski demikian, dirinya juga mengatakan, semuanya tergantung pada pihak managemen PSM saat ini, apa dia akan merekrut pelatih lain atau mempertahankan pelatih yang ada. "Tidak jadi masalah kalau memang ada usulan, yang jelas semuanya harus dipertimbangkan," ungkapnya.

Namun, lanjut mantan pemain yang berposisi gelandang bertahan tersebut mengungkapkan, sejauh ini Imran yang menjadi pelatih sementara terlihat mampu membawa Juku Eja pada perfoma yang baik. Apalagi memang terlihat grafiknya semakin meningkat. "Kalau saya, percayakan saja sama Imran, kalau masalah lisensi, saya pikir bisa diselesaikan oleh pihak managemen saat ini," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Imran Amirullah yang juga memiliki lisensi kepelatihan A masih belum bisa melatih PSM pasalnya hal tersebut belum tersertifikasi dari pihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai penyelenggara liga.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1214 seconds (0.1#10.140)