Ferrari miliki ide baru untuk pecahkan masalah ban

Senin, 01 Juli 2013 - 11:35 WIB
Ferrari miliki ide baru untuk pecahkan masalah ban
Ferrari miliki ide baru untuk pecahkan masalah ban
A A A
Sindonews.com - Melihat permasalahan yang terjadi selama balapan di Grand Prix Inggris, Minggu (30/6) kemarin malam WIB. Kepala tim principal Ferrari, Stefano Domenicali meminta kepada pemasok ban F1, Pirelli untuk bisa menyelesaikan kendala yang dihadapi sejumlah tim dalam tes pembalap muda 3 Juli mendatang.

Domenicali mengusulkan untuk mengubah rencana Federasi Otomotif Internasional (FIA) dalam pengujian tes pembalap muda nanti. Ia meminta agar pembalap bisa membantu Pirelli menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi selama balapan di Sirkuit Silverstone kemarin.

Karenanya Ferrari berencana akan tetap menggunakan pembalap senior pada tes nanti, untuk mendapatkan umpan balik dari masalah ban. Dengan harapan, pada balapan berikutnya di Jerman, seluruh tim tidak mengalami masalah lagi terhadap ban mereka.

"Ini sesuatu yang kami harus bisa bekerja sama untuk menemukan solusi terhadap masalah ban. Saya punya ide yang perlu kami diskusikan lebih lanjut ke depannya, bahwa kami memiliki kesempatan untuk melakukan tes di Silverstone dengan pembalap muda. Saya berharap seluruh tim dan Pirelli bisa melakukan sesuatu untuk memecahkan masalah ini dan saya akan mengatakan, kami akan melakukannya dengan pembalap senior," tutur Domenicali dilansir ESPNF1, Senin (1/7/2013).

"Ini adalah sesuatu yang sangat penting, sehingga saya bisa menjamin bahwa dari sudut pandang tim, kami sangat terbuka untuk mencari solusi. Mungkin dengan ini kami semua akan mendapatkan keuntungan dari solusi tersebut," tutupnya.

Diketahui, dalam balapan kemarin, pembalap tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari- harus bersusah payah menyelesaikan balapan dengan kondisi ban yang kurang baik. Akibatnya, runner up musim lalu, Fernando Alonso harus puas berada di posisi ketiga. Sementara Felipe Massa keenam.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)