Buta, Persik tetap incar tiga poin

Selasa, 02 Juli 2013 - 17:19 WIB
Buta, Persik tetap incar tiga poin
Buta, Persik tetap incar tiga poin
A A A
Sindonews.com - Persik Kediri bakal melakoni pertandingan kedua babak 12 besar Divisi Utama menghadapi Persisko Tanjung Jabung Barat (Tanjabar), Rabu (3/7) mendatang. Persik sangat bernafsu menambah tabungan poin di pertandingan ini walau proses pertandingan dilakoni dengan tidak mudah.

Klub berjuluk Macan Putih dihadang tiga faktor utama di pertandingan ini. Pertama jelas status sebagai tim tamu yang belum pernah bertanding di Tanjung Jabung Barat, Jambi. Kedua, ancaman menurunnya kondisi pemain karena perjalanan jauh dan melelahkan ke Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Faktor ketiga, Persik masih buta kekuatan Persisko karena belum pernah sekalipun bertemu klub yang menempati posisi runner up di fase grup lalu. Kendati menghadapi situasi seperti itu, Macan Putih tetap mengincar angka dan mengamankan posisi sebagai pemimpin klasemen Grup A.

“Perjalanan jauh dan kami belum tahu bagaimana kekuatan lawan. Setahu saya Persisko dikalahkan PSCS Cilacap di pertandingan pertama babak 12 besar lalu. Tapi bagaimana pun mereka kini bermain di kandang sendiri dan tentunya bukan tugas mudah bagi Persik,” ungkap Pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo, dihubungi Selasa (2/7/2013).

Kendati begitu, Persik disebutnya tetap pantas menargetkan hasil maksimal jika melihat perjalanan di Divisi Utama musim ini. Tim kebanggaan Persikmania sama sekali belum tersentuh kekalahan, termasuk di pertandingan away. Persik secara teknis juga lebih baik dibanding Persisko.

Di pertandingan nanti, Aris Budi rencananya bakal tetap menurunkan pemain kawakan sarat pengalaman seperti Khusnul Yuli, Harianto, Oliver Makor maupun Tito Purnomo. Aris tentu membutuhkan pengalaman mereka untuk menghadapi tim yang kekuatannya belum banyak diketahui.

Berbekal kemenangan 4-0 lawan Perseta Tulungagung, sang pelatih meminta pemainnya menghindari percaya diri berlebih. “Kami harus tetap waspada dan menerapkan disiplin tinggi. Ini pertandingan penting dan kami akan berupaya keras agar tidak sampai kalah,” tambahnya.

Skuad Persik sepertinya akan tetap memakai kiper Wahyudi, lini belakang tim ungu bakal dikawal empat bek, Khusnul Yuli, Fatchul Ihya, Alhadji, serta Tito Purnomo. Lapangan tengah dipadati Harianto, Tamsil Sijaya, Oliver Makor dan Faris Aditama. Lini depan ada Oliver Makor dan Rendy Syahputra.

Komposisi itu sudah cukup mewah untuk seukuran tim Divisi Utama dan lebih mentereng dibanding kekuatan Persisko yang nyaris tak memiliki legiun berpengalaman di kompetisi tertinggi. Modal mutlak bagi tuan rumah adalah motivasi untuk bangkit setelah kalah di Cilacap.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1797 seconds (0.1#10.140)
pixels