Pirelli pasang badan atas insiden di Silverstone

Rabu, 03 Juli 2013 - 18:54 WIB
Pirelli pasang badan atas insiden di Silverstone
Pirelli pasang badan atas insiden di Silverstone
A A A
Sindonews.com - Pirelli akhirnya mengambil sikap tegas untuk menanggapi berbagai insiden yang terjadi selama balapan di Grand Prix Inggris, Minggu (30/6) kemarin. Pemasok ban F1 itu memilih jalan tengah untuk mengganti ban (berbahan kevlar) pada balapan berikutnya di Jerman, yang akan berlangusng akhir pekan ini.

Keputusan itu dibuat 48 jam setelah Pirelli melakukan analisis lebih lanjut terhadap kejadian yang menimpa sejumlah pembalap di Sirkuit Silverstone. Meski begitu, pengujian ban baru akan berlangsung pada 17-19 Juli mendatang. Bahkan, jika program ini berhasil mereka sudah merencanakan jangka panjang untuk mulai menggunakan ban baru di GP Hungaria.

"Apa yang terjadi di Silverstone merupakan hal yang sangat tidak kami inginkan. Itu merupakan peristiwa pertama yang pernah terjadi selama satu abad kiprah kami di dunia otomotif. Jelas insiden itu memang sangat membuat kami kecewa," ungkap Direktur Motor Sport Pirelli, Paul Hembery, dilansir Planetf1, Rabu (3/7/2013).

Lebih lanjut, Hembery mengatakan, pihaknya tak ingin menyalahkan siapapun atas insiden yang terjadi di Silverstone. Dia juga tak ingin mencari alasan mengenai berbagai kejadian mengecewakan itu. Yang menjadi perhatian Pirelli saat ini adalah menyediakan ban yang representatif. Sikap yang ditunjukkan Pirelli itu dianggap bisa menyelamatkan keselamatan para pembalap yang tampil di lintasan musim ini.

"Kami tidak berniat untuk membuat alasan atau menyerang siapapun. Yang jelas, kami akan bertangung jawab mengenai kejadian itu," tutup Hembery.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)