Komdis PSSI denda Arema Rp75 juta

Rabu, 03 Juli 2013 - 23:50 WIB
Komdis PSSI denda Arema Rp75 juta
Komdis PSSI denda Arema Rp75 juta
A A A
Sindonews.com - Pil pahit harus diterima Arema Indonesia setelah harus membayar denda Rp75 juta akibat ulah para suporter setia mereka. Komisi Disiplin (Komdis ) PSSI menjatuhkan sanksi itu lantaran Arema dianggap gagal menjaga ketertiban Aremania -sebutan fans setia Arema- yang menyalakan kembang api saat pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, akhir pekan kemarin.

"Sebelumnya, Arema telah didenda Rp50 juta karena ulah yang sama saat melawan Persegres Gresik. Kalau ada pengulangan, maka denda akan ditambah Rp25 juta atau setengah dari denda sebelumnya," kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan di kantor PSSI, Rabu (3/7/2013).

Dari dua pertandingan melawan Persegres (14/6) dan Persija (30/6) lalu, kembang api yang dinyalakan Arema memang cukup mengganggu jalannya pertandingan khususnya saat melawan Persija dimana pertandingan pun sempat dihentikan. Meski sempat terhenti, namun laga tersebut tetap dilanjutkan yang berujung dengan kemenangan Arema.

Meski demikian, Hinca mengatakan kemungkinan Arema untuk bermain tanpa penonton, kecil. Pasalnya, kembang api tidak masuk kategori yang menyebabkan hukuman tersebut. "Hal itu tidak termasuk, karena intimidasi kepada pemain dan yang mengancam pertandingan baru bisa menjadi alasan hukuman tanpa penonton," tutup Hinca.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)