Newcastle United buru striker Wigan

Jum'at, 05 Juli 2013 - 03:04 WIB
Newcastle United buru striker Wigan
Newcastle United buru striker Wigan
A A A
Sindonews.com - Newcastle United kabarnya sedang memburu penyerang Wigan Athletic, Arouna Kone pada bursa transfer musim panas ini. Everton kabarnya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Kone, namun Newcastle tetap negebet mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu dengan mengajukan proses negosiasi.

Seperti dilansir Sky Sports, Jumat (5/7/2013) Kone sendiri diprediksi memiliki klausal pembelian pada kisaran 5 juta pounds dan dengan terdegradasinya Wigan maka peluang hengkangnya Kone semakin besar. Ia sendiri datang pertami kali ke Wigan dari klub asal Spanyol, Levante pada musim panas lalu dan menampilkan performa mengesankan di bawah asuhan Roberto Martinez dengan mengoleksi 11 gol.

Performa apiknya bersama Wigan berhasil memicu minat pelatih Newcastle, Alan Pardew untuk mendaratkannya di St James Park. Keinginan klub berjuluk The Maqpies itu mendatangkan Kone sebagai pengganti hengkangnya juru gedor mereka Demba Ba ke Chelsea. Selain Kone, penyerang St Etienne, Pierre Emerick Aubameyang dan striker Aston Villa Darren Bent masuk dalam radar bidikan Newcastle.

Newcastle United sendiri baru saja mengamankan jasa bintang muda Prancis Olivier Kemen dari Metz. Sementara itu beberapa amunisi muda Pardew baru saja menekan perpanjangan kontrak seperti Paul Dummett, Conor Newton, Jak Alnwick, Jonathan Mitchell, Michael Richardson dan Alex Gilliead.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)