Raikkonen kesal start di posisi keempat

Minggu, 07 Juli 2013 - 15:45 WIB
Raikkonen kesal start di posisi keempat
Raikkonen kesal start di posisi keempat
A A A
Sindonews.com - Kimi Raikkonen kesal ketika mendapatkan masalah pada ban bagian depannya di Q3 (putaran ketiga) saat menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Sabtu (6/7) malam tadi. Akibatnya, ia harus puas berada pada balapan nanti di posisi keempat. Padahal menurutnya jika masalah itu tidak ada kemungkinan pembalap Lotus Renault tersebut akan mengambil tempat ketiga.

Diketahui, pada balapan ini sebenarnya Raikkonen tak ingin kejadian serupa di Sirkuit Silverstone kembali terulang. Namun ia tidak bisa berbuat banyak ketika mengetahui ban yang terpasang di jet darat E21 miliknya kembali mengalami masalah.

Pada sesi kualifikasi itu pembalap veteran ini mencatatkan waktu 1 menit 29.892 detik atau hanya terpaut 0.494 detik dari Lewis Hamilton yang mengklaim pole position di balapan nanti.

"Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk berada di tempat ketiga. Tapi saya memiliki beberapa masalah (kesulitan) dengan ban, sehingga tidak dapat melakukan kinerja yang baik," ucap Raikkonen seperti dilansir SkySports, Minggu (7/7/2013).

"Kami kehilangan beberapa detik, sebelum akhirnya kembali menjalankan mobil. Meski begitu, saya pikir ini jauh lebih ringan ketimbang yang saya alami sebelumnya," tambahnya.

Sementara itu, pembalap Finlandia itu berharap pada balapan nanti kondisi cuaca di Sirkuit Nurburgring panas ketimbang hujan. Pasalnya, itu akan sangat cocok dengan mobil Lotus. "Balapan kali ini seharusnya cuaca panas, sebab itu lebih baik bagi kami untuk melakukan balapan dengan cara yang benar," tutupnya.

Raikkonen sendiri saat ini masih terparkir di posisi keempat klasemen sementara pembalap F1 dengan raihan 98 poin dari delapan balapan yang sudah dilakoninya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1057 seconds (0.1#10.140)