Perdana Menteri Inggris puji perjuangan Murray

Senin, 08 Juli 2013 - 16:37 WIB
Perdana Menteri Inggris puji perjuangan Murray
Perdana Menteri Inggris puji perjuangan Murray
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Andy Murray di Wimbledon 2013 mendapat apresiasi luar biasa dari publik Inggris. Tak terkecuali sang Perdana Menteri, David Cameron.

Publik Inggris layak bersorak gembira. Murray mengakhiri puasa Inggris Raya berjaya di All England Club - sebutan lain Wimbledon- yang notabene berlangsung di tanah mereka sendiri.

Bagi Murray sendiri, ini adalah kemenangan pertamanya sepanjang kariernya. Musim lalu dia hampir memecah kebuntuan. Sayang, Murray harus takluk dari Roger Federer di laga final.

"Itu fantastis. Ini benar-benar kinerja yang brilian. Ini bukan hanya hari yang menakjubkan bagi Andy Murray, tapi juga hari yang luar biasa bagi tenis Inggris dan Inggris sendiri. Sebuah hak yang istimewa bisa menontonnya,"ujar Cameron yang datang langsung ke arena untuk menyaksikan perjuangan Murray.

"Rasanya seperti Olimpiade. Rasanya sangat luar biasa seorang olahragawan mendedikasikan hidupnya dan keinginan menang yang luar biasa dan kemudian menghasilkan, itu luar biasa,"ia menambahkan.

Dalam pertandingan final melawan Novak Djokovic yang digelar di Centre Court melawan Novak Djokovic, Minggu (7/7) malam WIB. Murray menang tiga set langsung 6-4, 7-5, 6-4 dalam waktu tiga jam.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6743 seconds (0.1#10.140)
pixels