Monaco resmi gaet Abidal

Senin, 08 Juli 2013 - 21:25 WIB
Monaco resmi gaet Abidal
Monaco resmi gaet Abidal
A A A
Sindonews.com - AS Monaco akhirnya resmi memoyong bek veteran Eric Abidal dengan status bebas transfer dari Barcelona. Kepastian itu diumumkan langsung tim promosi Ligue 1, Prancis untuk memperkuat skuad musim 2013-2014 mendatang.

Pemain berkebangsaan Prancis ini, sebelumnya menyandang predikat sebagai pemain tanpa klub setelah juara La Liga Barcelona memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Masalah kesehatan kala itu menjadi pertimbangan manajemen La Blaugrana -julukan Barca- memutus kontrak Abidal.

Kini, Abidal telah melanjutkan karir kembali ke tanah airnya untuk bergabung bersama klub profesional pertamanya Monaco. Ia menyetujui kontrak satu tahun dengan opsi memperpanjang kontrak selama 12 bulan ke depan.

“AS Monaco dengan bangga mengumumkan penandatanganan Eric Abidal selama satu tahun (ditambah opsi lain) dari musim 2013-14. Abidal kembali ke klub pertamanya setelah tiga belas tahun melanglang buana di Lille, Lyon dan Barcelona,” demikian bunyi pernyataan resmi klub, Senin (8/7/2013).

Puncak karir pemain berusia 33 tahun itu saat membela Barcelona yang telah dibelanya selama enam tahun. Abidal memenangkan beberapa gelar bergengsi diantaranya empat gelar La Liga, dua Copa del Rey dan dua Liga Champions serta dua Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, klub berjuluk Les Rouge et Blanc termasuk klub agresif dalam jendela transfer musim panas ini. Pemain top dunia Radamel Falcao, James Rodriguez, Ricardo Carvalho dan Abidal semakin menguatkan posisi mereka sebagai penantang utama gelar Ligue 1 musim depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)