Horner: Raih empat podium tak menjamin apa-apa

Selasa, 09 Juli 2013 - 15:48 WIB
Horner: Raih empat podium tak menjamin apa-apa
Horner: Raih empat podium tak menjamin apa-apa
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal Red Bull, Christian Horner menganggap kemenangan pada empat Grand Prix di awal musim ini tidak dapat menjamin bahwa timnya bisa merebut gelar juara F1 untuk keempat kalinya secara beruntun.

Baginya, perjalanan balapan masih jauh dan belum bisa diprediksi apakah Red Bull dapat mempertahankan gelar lagi atau tidak. Sejauh ini pembalap andalannya Sebastian Vettel sudah mengamankan empat podium pertama di awal musim ini yakni GP Malaysia, Bahrain, Kanada, dan Jerman. Berkat keberhasilannya itu Vettel tetap kokoh menempati peringkat pertama di klasemen pembalap F1 dengan raihan 157 poin atau terpaut 34 poin dari Fernando Alonso.

Sementara posisi Red Bull di Kejuaraan Konstruktor tidak berubah. Mereka tetap memimpin dengan raihan 250 poin disusul tim Mercedes dengan terpaut 67 poin. Namun Horner mengaku keberhasilan itu belum dapat dijadikan sebagai tolak ukur apakah timnya bisa mengamankan gelar keempatnya tahun ini atau tidak.

Pasalnya, masih ada tiga tim pesaing terdekat yang terus membayangi langkahnya. Mereka adalah Ferrari, Lotus Renault, dan Mercedes. "Ini masih banyak kemungkinan yang terjadi diantara keempat tim F1 (Red Bull, Ferrari, Mercedes, dan Lotus). Apa pun masih bisa berubah, meskipun meraih kemenangan podium pertama di empat balapan terakhir sangat memuaskan. Namun itu tidak bisa menjamin apa-apa," ungkap Horner dilansir Planetf1, Selasa (9/7/2013).

Lebih lanjut, Horner menambahkan tim Ferrari dan Mercedes tak mungkin tinggal diam melihat situasi seperti ini. Pasti mereka akan memperbaiki kesalahan yang terjadi di balapan jet darat sebelumnya. Sehingga tim hanya ingin tetap fokus untuk mengamankan podium di sana.

"Setiap akhir pekan, kami menemukan tim berbeda yang mampu memberikan tantangan kepada tim, dan saya yakin bahwa hal itu masih akan terus terjadi selama balapan berikutnya," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3002 seconds (0.1#10.140)