Wallace jabat asisten pelatih Pistone

Selasa, 09 Juli 2013 - 16:48 WIB
Wallace jabat asisten...
Wallace jabat asisten pelatih Pistone
A A A
Sindonews.com - Detroit Pistons terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya musim NBA 2013-2014. Setelah mereka resmi menggaet Josh Smith, kini giliran Rasheed Wallace yang diboyong tim untuk menjabat sebagai asisten pelatih mereka selama dua musim mendatang.

Sebenarnya ini bukan kabar yang mengejutkan bagi Wallace. Pasalnya, selama beberapa bulan sebelumnya antara dia dengan Pistone sudah secara intens melakukan komunikasi. Kini pria berusia 38 tahun yang sudah menghabiskan karirnya selama 18 tahun di olahraga basket ini, akan berada di bawah arahan pelatih anyar mereka, Maurice Cheeks.

Bagi Cheeks, keberadaan Wallace sangat membantu perkembangan pemain muda yang terdapat di Pistone. Bahkan ia tahu bahwa asisten pelatihnya itu masih memiliki kharisma di dalam lapangan. Hal itulah yang menjadi pertimbangan tim untuk merekrutnya.

"Kehadiran Wallace akan membawa banyak pengetahuan tentang bagaimana membantu mengembangkan bakat pemain muda di sini, karena ia sudah memiliki pengalaman yang luar biasa. Dengan memiliki pengalaman di posisi center, saya tahu dia akan menjadi aset besar bagi kami yang sedang berusaha membangun tim. Sebab ia bisa memberikan pelajaran bagaimana memblok bola dengan baik," ungkap Cheeks dilansir Selasa (9/7/2013).

Selama karirnya di dunia NBA, mantan pemain Pistone di era 2004 hingga 2009 (Wallace) memiliki rata-rata 14,4 poin, 6,7 rebound, dan mencetak 16.006 poin.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1910 seconds (0.1#10.140)