Kisah amal Kanoute di Bulan Ramadan

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:23 WIB
Kisah amal Kanoute di Bulan Ramadan
Kisah amal Kanoute di Bulan Ramadan
A A A
Sindonews.com – Mantan striker Tottenham Hotspur, Frederic Kanoute, membuat kisah amal pada bulan suci Ramadan. Kanoute yang kini merumput bersama klub Beijing Guoan
dikabarkan mengeluarkan bantuan dana sebanyak 1.000 poundsterling kepada seorang pasien asal Inggris yang terkena penyakit selebral palsial.

Bantuan tersebut diberikan setelah pasien yang bernama Imran Adam itu tidak bisa melanjutkan perawatannya.

Adam adalah seorang muslim yang taat beribadah. Sejak berusia 10 tahun hingga kini, dia selalu rajin berpuasa saat bulan Ramadan. Bahkan saat sakit, dia tetap rajin berpuasa. Ketaatan pria peraih gelar jurnalisme kelas pertama itu menarik simpati Kanoute.

Dikabarkan, perawatan Adam sudah tidak bisa diperpanjang sejak minggu lalu. Namun, kemarin Adam mendapatkan kabar gembira bahwa Kanoute akan membayar perawatan ekstra untuknya.

Adam, pria asal Birchwood Avenue, Littleover, menyambut bantuan darinya (Kanoute) dengan perasaan gembira dan terhormat. “Saya merasa sangat beruntung tahun ini dapat dibantu olehnya. Sebagai Muslim kita semua adalah keluarga dan hubungan kami sangat istimewa,” ujar Adam dilansir this is derby shire, Rabu (10/7/2013).

Dia sangat yakin umat muslim adalah orang yang saling peduli. "Hal ini sangat meyakinkan masih ada orang di luar sana yang peduli dan akan membantu.”

Kanoute adalah seorang muslim yang taat dalam menjalankan beribadah. Ketika berkarir di Sevilla, dia menghabiskan dana sebesar 500 ribu pounds untuk membeli masjid dan mendirikan sebuah yayasan.Adapun dana bantuan untuk Adam berasal dari yayasan tersebut. Yayasan Kanoute didirikan untuk membantu yatim piatu dan gelandangan di Mali.

Pemain berusia 36 ini, mengatakan bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk amal bagi umat muslim.“Ramadan adalah bulan amal bagi umat islam. Dengan banyak beramal, akan menguatkan kepercayaan umat muslim,” katanya.

Kanoute menambahkan bahwa membantu orang adalah hal yang penting di bulan Ramadan, termasuk membantu Adam.

“Membantu orang yang tidak mampu adalah bagian penting dalam bulan Ramadan. Banyak orang yang membutuhkan bantuan, dan saya sangat senang untuk membantu orang yang susah seperti Adam," tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)